Selasa 15 Oct 2024 18:11 WIB

BNI dan Mitra BNI Raih Sederet Penghargaan di Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada mitra yang berkontrbusi pada kinerja BNI.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024 yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Top 3 National Champion Kategori Kreditur/Investor BUMN.
Foto: dok Republika
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024 yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Top 3 National Champion Kategori Kreditur/Investor BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024 yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Top 3 National Champion Kategori Kreditur/Investor BUMN.

Selain itu, Mitra BNI turut meraih penghargaan sekaligus, 2 customer/buyer BNI kelas UMKM yaitu PT Kawa Guti dan PT Bali Coklat, 1 pemasok/vendor kelas UMKM yaitu PT Ballast Graha, 1 pemasok/vendor kelas swasta besar (non-UMKM) yaitu PT Mitra Integrasi Informatika, dan 1 broker/distributor kelas UMKM yaitu Agen46 - Siti Mas Amah

Baca Juga

Penghargaan tersebut diberikan kepada mitra BNI sebagai bentuk apresiasi kepada mitra-mitra yang telah berkontribusi secara signifikan dalam mendukung pencapaian kinerja BUMN di sepanjang tahun 2024.

Acara penghargaan Mitra BUMN Champion 2024 dihadiri Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Staf Ahli Menteri BUMN Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting, serta jajaran pejabat Kementerian BUMN dan jajaran Direksi BUMN.

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, BNI sebagai bank milik negara merasa bangga diberi kepercayaan oleh Kementerian BUMN untuk menerima penghargaan Mitra BUMN Champion 2024.

Perseroan meyakini, pemberian penghargaan ini tentu telah melewati serangkaian proses seleksi ketat berdasarkan kontribusi mitra terhadap performa BUMN serta rekam jejak perusahaan.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Mitra BUMN Champion 2024 merupakan ajang penghargaan yang memberikan semangat dorong bagi seluruh BUMN khususnya BNI untuk memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian,” ujarnya.

Okki menjelaskan, sebagai penerima penghargaan ini, BNI berkomitmen dalam mendorong praktik tata kelola perusahaan yang baik serta memastikan terciptanya ekosistem usaha yang sehat, inklusif, dan berdaya saing tinggi. Diharapkan, apresiasi ini akan memotivasi lebih banyak mitra untuk terlibat aktif dalam mendorong pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Menurutnya, BUMN adalah ekosistem yang terbuka untuk bekerja sama, berkolaborasi, bersinergi, berinvestasi bersama dengan pihak swasta. Program Mitra BUMN Champion 2024 menekankan pentingnya kolaborasi yang sehat dan berkelanjutan dalam menciptakan ekosistem usaha yang lebih kuat dan responsif terhadap tantangan global maupun nasional. Program ini tidak hanya mengakui mitra dalam lingkup nasional, tetapi juga mengapresiasi mitra global yang berperan penting dalam memperluas jangkauan BUMN di pasar internasional.

“Penghargaan ini menjadi dorongan semangat perusahaan untuk meningkatkan kinerja lebih baik dan dapat mendorong terciptanya kolaborasi yang saling menjaga dan berkelanjutan antara BNI dan mitra,” pungkas Okki.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement