Rabu 16 Oct 2024 05:05 WIB

Survei Alvara Ungkap Publik Ingin Lima Hal Penting Ini Dibereskan Prabowo-Gibran

Publik memiliki optimisme yang cukup tinggi terhadap Prabowo-Gibran.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato dalam rapat pleno penetapan pasangan terpilih Pilpres 2024, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato dalam rapat pleno penetapan pasangan terpilih Pilpres 2024, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga survei Alvara Research Center merilis hasil survei terkait harapan masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dari hasil survei itu, publik memiliki optimisme yang cukup tinggi terhadap Prabowo-Gibran untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Deputy CSO Alvara Research Center Lilik Purwandi mengatakan, publik memiliki tingkat optimisme yang cukup tinggi terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran, yang angkanya mencapai 83,5 persen. Artinya, publik sangat berharap pada Prabowo-Gibran dapat memperbaiki kondisi yang ada.

Baca Juga

"Publik menggantungkan harapan perbaikan nasib mereka pada Prabowo-Gibran. Harapan tinggi disematkan oleh kalangan perempuan (84,6 persen), kemudian generasi X (84,7 persen), serta publik di Kalimantan (87,7 persen)," kata dia melalui keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Lilik menjelaskan, aspek dengan tingkat optimisme paling tinggi ada pada telekomunikasi dan internet (86,2 persen), transportasi publik (85,9 persen) dan pelayanan kependudukan (85,8 persen). Sementara aspek dengan tingkat optimisme paling rendah adalah kemudahan lapangan kerja (78,2 persen), pemberantasan korupsi (77,5 persen), dan pemberantasan judi online (77,1 persen).

 

Menurut Lilik, pihaknya juga menanyakan kepada publik lima prioritas utama yang harus dilakukan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran. "Melalui metode Thurstone Case V kami menemukan lima prioritas utama pemerintahan Prabowo-Gibran," ujar Lilik.

Lima aspek penting yang harus dibereskan Prabowo-Gibran..

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement