Rabu 16 Oct 2024 11:08 WIB

3 Artis yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Raffi Ahmad mengaku diminta ikut mengurusi bidang kreatif dan seni.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Beberapa artis dipanggil ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto pada Selasa 915/10/2024) di antaranya Raffi Ahmad, Yovie Widianto, dan Giring Nidji.
Foto: Dok. Republika/Prayogi
Beberapa artis dipanggil ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto pada Selasa 915/10/2024) di antaranya Raffi Ahmad, Yovie Widianto, dan Giring Nidji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah artis turut dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024). Raffi Ahmad, Yovie Widianto, dan Giring Ganesha, menjadi sosok di kalangan selebritas yang dipastikan akan ikut serta dalam kabinet pemerintahan mendatang.

Berikut profil ketiga artis yang dipanggil Prabowo Subianto ke Kertanegara:

Baca Juga

1. Raffi Ahmad

photo
Artis Raffi Ahmad tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). - (Republika/Prayogi)

 

Presenter Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa dirinya diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk turut serta bergabung dalam kabinet pemerintahan mendatang. Ia mengaku diminta untuk mengurusi masalah terkait dengan badan kreatif dan seni.

Tiga pekan sebelum pemanggilan ini, Raffi Ahmad menjadi perbincangan publik setelah menerima gelar Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM). Kampus berbasis online yang diklaim ada di berbagai negara itu diduga kampus abal-abal. UIPM menyatakan bahwa mereka memiliki kantor di fisik di Bekasi, namun menurut investigasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kampus tersebut tidak memiliki izin operasional di wilayah NKRI.

Sementara itu, turut dipanggilnya Raffi Ahmad tampaknya bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat pemilik RANS Entertainment tersebut berada barisan pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Dalam berbagai kesempatan kampanye, termasuk debat Capres, Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina turut hadir hadir di jajaran timses.

2. Yovie Widianto

photo
Musisi Yovie Widianto tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). - (Republika/Prayogi)

 

Yovie Widianto telah dikenal sebagai musisi kenamaan yang ada di balik Kahitna hingga Yovie & Nuno. Berbeda dengan Raffi yang menjadi timses Prabowo saat Pilpres 2024, Yovie tidak pernah secara gamblang mengungkap dukungan politiknya kepada publik.

Pada saat dipanggil ke Kertanegara, Yovie menegaskan bahwa pemanggilan dirinya bukan untuk ditugaskan sebagai calon wakil menteri maupun calon kepala badan di pemerintahan Prabowo mendatang. Menurut Yovie, dia mungkin akan menjabat staf yang melekat kepada Presiden untuk memberikan masukan.

3. Giring Ganesha

photo
Politisi PSI Giring Ganesha tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).  - (Republika/Prayogi)

 

Mantan vokalis band Nidji ini memang telah lama berkecimpung di dunia politik dengan bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang kini diketuai oleh Kaesang Pangarep. Pada saat Pilpres 2024, PSI juga termasuk dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Giring mengaku diminta oleh Prabowo untuk ikut serta dalam kabinet pemerintahan mendatang. Giring juga mengaku sudah menandatangani pakta integritas, yang menjadi kontrak politik dalam menerima mandat yang diberikan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement