Rabu 16 Oct 2024 11:54 WIB

Pembekalan Calon Menteri Prabowo Disebut Berlangsung Dua Hari, Apa Materinya?

Pembekalan calon menteri, wamen, dan kepala badan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Para jurnalis menunggu di depan gerbang Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024), tempat pembekalan calon kabinet Prabowo-Gibran.
Foto: Republika/Prayogi
Para jurnalis menunggu di depan gerbang Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024), tempat pembekalan calon kabinet Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan bagi para calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan di kediamannya di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024). Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari.

"Dua hari sih (pembekalan), tapi belum tahu temanya apa, dan segala macamnya," kata Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) Budi Santoso jelang mengikuti pembekalan itu pada Rabu (16/10/2024).

Baca Juga

Budi menyebut sudah diminta berkumpul dari jam 08.30 WIB. Selanjutnya, pembekalan bakal berlangsung hingga pukul 19.30 WIB. "Jam setengah delapan sudah kumpul sampai jam 19.30," ujar Budi.

Sementara itu, Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letkol Inf G Borlak mengatakan, ada arahan khusus dari Prabowo agar melaksanakan pengamanan secara humanis di lokasi tersebut.

 

"Kami atur dengan tertib. Kami utamakan kegiatan dengan cara humanis dan santun, itu pengarahan dari Bapak (Prabowo). Sehingga rekan-rekan dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Borlak.

Borlak menjelaskan, pengamanan di sekitar kediaman Prabowo dikoordinasikan dengan sejumlah pihak seperti Panglima TNI, Kapolda Jabar, Dandim Bogor, Kapolres Bogor, Kapolsek, Danramil, para Babinsa.

"Bekerja sama unsur kewilayahan, kami selama ini tergalang dan terjalin dengan baik sehingga kegiatan ini berlangsung atas kerja sama kami semua," ucap Borlak.

Ini materi pembekalannya..

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement