Rabu 16 Oct 2024 12:04 WIB

Pendaki Asal Jakarta Yang Hilang Di Gunung Wilis Nganjuk Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan enam hari setelah dilaporkan hilang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Partner
.
Foto: network /Dadang Kurnia
.

Proses evakuasi jenazah Muhammad Agus
Proses evakuasi jenazah Muhammad Agus

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- Muhammad Agus (24) pendaki asal Cengkareng, Jakarta Barat yang hilang di Jalur Sekartaji, Gunung Wilis, Nganjuk, pada Selasa (8/10/2024) akhirnya ditemukan. Tim SAR gabungan menemukan Agus dalam kondisi meninggal dunia, enam hari setelah dilaporkan hilang.

"Jenazah korban ditemukan di antara semak-semak di kiri jalur pendakian kurang lebih 500 meter di bawah lokasi dugaan awal hilangnya korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Muhamad Hariyadi, Rabu (16/10/2024).

Hariyadi menjelaskan, proses evakuasi korban dari titik penemuan menuju Posko pendakian memakan waktu kurang lebih 3 jam. Pada Selasa (15/10/2024) malam atau sekitar pukul 19.30 WIB, jenazah korban baru tiba di Posko pendakian.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk menggunakan ambulan. Hariyadi mengatakan, tim SAR gabungan selanjutnya menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga setelah proses identifikasi di RS Bhayangkara.

Sebelumnya, Agus dilaporkan hilang setelah mendaki Bersama dua temannya pada Selasa (8/10/2024). Agus hilang saat turun ke Pos Zero pada Rabu (9/10/2024). Kedua temannya sempat mengira Agus berada di pos berikutnya, namun keberadaan Agus tidak ditemukan dan akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Posko Pendakian.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur gabungan selama enam hari ini karena telah meluangkan waktu dan tenaga dalam upaya pencarian survivor," ucap Hariyadi.

sumber : https://sekitarsurabaya.com/posts/482793/pendaki-asal-jakarta-yang-hilang-di-gunung-wilis-nganjuk-ditemukan-meninggal
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement