Kamis 17 Oct 2024 08:43 WIB

RAN Gandeng Salma Salsabil di Album Terbaru Teater Nestapa

RAN dan Salsa Salsabil berkolaborasi di lagu utama 'Hey Tunggu Dulu'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Salma Salsabil. Grup musik RAN berkolaborasi dengan Salma Salsabil di album terbarunya Teater Nestapa.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Salma Salsabil. Grup musik RAN berkolaborasi dengan Salma Salsabil di album terbarunya Teater Nestapa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah penantian panjang, RAN akhirnya bakal merilis album terbarunya bertajuk Teater Nestapa pada 23 Oktober mendatang. Pada album studio keenam ini, RAN juga menggaet Salma Salsabil untuk berkolaborasi pada lagu utama berjudul “Hey Tunggu Dulu”.

Nino, salah satu personel RAN, menjelaskan bahwa karakter musik Salma yang groovy dan upbeat memiliki kesamaan dengan mereka. Karena alasan itulah, Rayi, Asta,dan Nino kompak mengajak Salma untuk berkolaborasi.

Baca Juga

“Di antara jebolan ajang pencarian bakat itu, gue rasa RAN itu paling cocok ke Salma. Karena kalau dilihat dari lagu-lagu Salma juga cenderung groovy dan upbeat, mirip seperti RAN. Jadi pemilihan Salma itu menurut kami cocok banget buat RAN,” kata Nino dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Menurut Rayi, awalnya track “Hey Tunggu Dulu” hanya akan dibawakan dengan formasi RAN saja. Namun saat proses produksi, mereka merasa membutuhkan vokal perempuan untuk memberi dimensi baru dan harmoninya terasa lebih segar.

“Jadi sebenarnya pas lagu ini udah jadi, kita tuh ngerasa ada yang kurang aja gitu. Terus kita ngerasa ini butuh suara cewek buat bikin jadi lebih asik,” ungkap dia.

Ketika ditawari untuk berkolaborasi, kata Rayi, Salma menyambut baik ajakan tersebut. Karena memiliki kecocokan, proses rekaman pun berjalan cepat. “Salma pas dikontak Alhamdulilah menyambut baik, dan jadilah kolaborasi ini. Take vocal-nya juga bentar sih ya, tiga jam beres,” kata Rayi.

Album Teater Nestapa terdiri atas 11 track yakni “Datang Juga”, “Hey Tunggu Dulu”, “Kapan?”, “Ke mana?”, “Masih Takut Mencinta”, “Memori”, “Mengapa Kita Bersama”, “Pemain Cadangan”, “Rahasia #1”, “Rahasia #2”, dan “Tembus Pandang”. Album ini mengeksplorasi tema-tema kedukaan, menawarkan sesuatu berbeda dibandingkan album RAN sebelumnya.

Seperti judulnya, album ini juga menawarkan pengalaman sinematik, di mana musik videonya dikemas seperti film pendek dengan genre berbeda-beda. Musik video “Rahasia #1” dan “Rahasia#2” misalnya, dikemas dengan genre drama yang menampilkan Morgan Oey sebagai salah satu pemerannya.

Sementara itu, musik video untuk track “Hey Tunggu Dulu” dibuat layaknya film action. Untuk proyek musik videonya, RAN juga menggaet aktor Reza Rahadian.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement