Kamis 17 Oct 2024 10:10 WIB

HIMMA Universitas Nusa Mandiri Latih Skill Public Speaking di Acara Mini Class 2

Narasumber membagikan pengalaman dan tips bagaimana cara membangun kepercayaan diri.

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan kegiatan Mini Class 2 dengan tema Public Speaking “Catch Your Audience” pada Sabtu, 5 Oktober 2024 di UNM kampus Margonda.
Foto: UNM
Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan kegiatan Mini Class 2 dengan tema Public Speaking “Catch Your Audience” pada Sabtu, 5 Oktober 2024 di UNM kampus Margonda.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan kegiatan Mini Class 2 dengan tema Public Speaking “Catch Your Audience” pada Sabtu, 5 Oktober 2024 di UNM kampus Margonda. Kegiatan Mini Class 2 ini menghadirkan narasumber yaitu Nur Khofifah, seorang public speaking enthusiast dan juga salah satu mahasiswa berprestasi prodi Manajemen di Universitas Nusa Mandiri.

Ketua Pelaksana kegiatan, Gold Friend Teosius menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi seluruh anggota HIMMA dan juga peserta dalam mengasah skill public speaking menjadi lebih baik.

Baca Juga

“Adanya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dasar tentang public speaking, pentingnya public speaking dam apa yang menjadi kendala dalam public speaking, serta bagaimana cara untuk membangun skill public speaking,” kata Teo.

Teo mengungkapkan di acara Mini Class 2 ini, narasumber membagikan pengalaman dan tips bagaimana cara membangun kepercayaan diri saat berbicara di depan umum serta cara untuk menarik dan mempertahankan perhatian audiens.

 

“Kegiatan Mini Class 2 ini menjadi langkah awal bagi semua peserta termasuk anggota HIMMA untuk meningkatkan skill public speaking yang mereka punya, sehingga kelak di masa depan dapat mengaplikasikannya dalam dunia kerja,” ujar Teo.

Pada kesempatan ini, Nur Khofifah selaku narasumber menjelaskan bagaimana membangun sebuah skill public speaking yang baik.

“Membangun sebuah skill public speaking dimulai dari menentukan tujuan, kenali audiens, mempersiapkan diri, mengontrol emosi, menambah jam terbang, dan juga terus berlatih, karena Practice make a progress,” jelas Nur.

Sementara itu, Instianti Elyana selaku Ketua Program Studi Manajemen UNM juga mengatakan kegiatan Mini Class dengan tema public speaking ini sangat bermanfaat bagi semua hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan dan juga profesional.

“Mini Class kedua dengan tema public speaking ini bukan hanya tentang kemampuan untuk berbicara di depan umum saja, tetapi juga melatih kepercayaan diri, pemikiran kritis, dan bagaimana cara menyampaikan gagasan secara efektif. Kami berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa tidak hanya menguasai teori, tetapi juga mampu untuk menerapkannya dalam dunia perkuliahan dan profesional, sehingga mampu bersaing di era yang penuh tantangan ini,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement