Kamis 17 Oct 2024 11:11 WIB

J-Hope BTS Selesai Wamil, Disambut Jin yang Semringah Bawa Bunga

Jin BTS membawa bunga dan menyambut kepulangan J-hope.

J-hope BTS dinyatakan selesai dari tugas wajib militer (wamil) pada hari ini, Kamis (17/10/2024). Member BTS lainnya, Jin, menyambut kepulangan J-hope.
Foto: Dok. EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
J-hope BTS dinyatakan selesai dari tugas wajib militer (wamil) pada hari ini, Kamis (17/10/2024). Member BTS lainnya, Jin, menyambut kepulangan J-hope.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member grup K-pop BTS, J-hope, resmi menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada hari ini, Kamis (17/10/2024). Meskipun sebelumnya pihak label mengumumkan bahwa tidak akan ada acara khusus terkait kepulangannya, namun member BTS lainnya, Jin, menuju pangkalan militer untuk menyambut kepulangan J-hope. 

Banyak penggemar dari seluruh dunia termasuk Jepang, Italia, dan Brasil, berkumpul untuk melihat sekilas kedua superstar tersebut. Dilansir laman Allkpop pada Kamis (17/10/2024), J-hope mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan jurnalis, dan tentu saja, Jin yang datang untuk menyambutnya pada hari keluarnya.

Baca Juga

Pria bernama asli Jung Ho-seok ini dikenal dengan kemampuan menarinya yang luar biasa. J-hope sering kali menjadi pusat perhatian saat pertunjukan karena gerakannya yang energik dan sinkron.

Sebelum debut bersama BTS, J-hope telah malang melintang di dunia dance underground dan memenangkan berbagai kompetisi tari. Keahliannya dalam menari tidak hanya membuatnya menjadi salah satu dancer terbaik di industri K-pop, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak penggemar yang ingin mengejar impian di bidang tari.

Dikenal dengan senyumannya yang cerah dan energi positifnya yang tak pernah habis, J-hope sering disebut sebagai "matahari" BTS. Kepribadiannya yang ceria dan menghibur selalu berhasil membuat suasana menjadi lebih menyenangkan, baik di dalam maupun di luar panggung. J-Hope tidak hanya menjadi sumber kebahagiaan bagi para anggota BTS, tetapi juga bagi para penggemar yang selalu menantikan aksi panggung dan konten-konten menarik yang dibuatnya.

J-hope mendaftar wamil pada April 2023. Dia menjadi anggota BTS kedua yang melakukannya setelah Jin. Ia bertugas sebagai instruktur di kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-36 di Wonju, Provinsi Gangwon. 

Dengan selesainya J-hope wamil, artinya masih ada lima member BTS yang harus menuntaskan tugasnya di militer. Mereka adalah Suga, RM, Jimin, V, dan Jungkook. BTS dijadwalkan berkumpul kembali pada 2025. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement