Kamis 17 Oct 2024 18:13 WIB

Prabowo dan Megawati Dikabarkan akan Bertemu, Istana Batu Tulis Masih Sepi

Prabowo hari ini meninggalkan Hambalang saat pembekalan menteri berlangsung.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Gerbang Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gerbang Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Kamis (17/10/2024). Salah satu lokasi tempat yang diisukan menjadi titik pertemuan ialah Istana Batu Tulis yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi hingga pukul 17.30 WIB suasana di depan Istana Batu Tulis terpantau sepi. Republika tak melihat adanya aktivitas keluar masuk kendaraan di pintu masuk utama Istana Batu Tulis.

Baca Juga

Terlihat pula bahwa arus lalu lintas di depan Istana Batu Tulis masih lengang. Republika tak melihat adanya peningkatan pengamanan di sekitar lokasi itu.

Istana Batu Tulis diketahui punya sejarah tersendiri dalam hubungan Prabowo-Megawati. Di lokasi itu, Megawati dan Prabowo mengumumkan menjadi pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2009. Dalam Pilpres itu, keduanya dikalahkan Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Kemudian di Pilpres 2024, Istana Batu Tulis dipilih Megawati sebagai lokasi pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Praktis, Ganjar melawan Prabowo di Pilpres 2024 yang berujung kekalahan.

Sebelumnya, di saat para calon anggota Kabinet Prabowo tengah berada Hambalang guna mengikuti pembekalan, mobil dinas Alphard putih kepunyaan Prabowo Subianto dengan plat 1-00 meninggalkan kediamannya sekitar pukul 11.40 WIB. Prabowo tak membuka kacanya ataupun menyapa para wartawan saat meninggalkan lokasi menuju kantor kementerian pertahanan (Kemenhan). Prabowo sampai dengan sore ini masih berada di Kemenhan menemui para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo sudah memanggil para calon menteri dan wakil menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara selama dua hari terakhir. Pada Senin (14/10/2024), terdapat 49 orang calon menteri yang dipanggil. Adapun pada Selasa (15/10/2024), muncul 58 orang calon wakil menteri dan kepala badan yang memenuhi panggilan Prabowo. Mereka selanjutnya mengikuti pembekalan pada hari ini.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak menampik rencana pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. Apalagi hari ini merupakan momentum ulang tahun Prabowo.

"Insya Allah (rencana pertemuan), dan pada saat ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun (ke Prabowo). Semoga selalu sehat, panjang umur, bisa memimpin Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik," ujar Puan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement