Kamis 17 Oct 2024 22:25 WIB

Ketum GP Ansor Addin: Indonesia Tidak Baik-baik Saja, Siapkan Langkah Besar!

Ansor menggelar Konbes bahas persoalan bangsa terkini

Ketum GP Ansor Addin Jauharudin mengingatkan Indonesia sedang tidak baik-baik saja.
Foto: Dok Istimewa
Ketum GP Ansor Addin Jauharudin mengingatkan Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin menilai kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Perang berkecamuk di sejumlah wilayah mengakibatkan rantai pasok logistik, ekonomi terganggu, dan juga berdampak kepada Indonesia.

Baca Juga

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh kadernya untuk menyiapkan langkah-langkah besar mengantisipasi hal tersebut.

Demikian disampaikan Addin saat membuka Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII di Hotel Harris, Sentul, Bogor, Kamis (17/10/2024). Konbes akan berlangsung Kamis-Sabtu, 17-19 Oktober 2024.

“Situasi hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Dampak dari perang yang berkepanjangan mengganggu rantai pasok termasuk ekonomi. Demikian di Indonesia, ekonomi tidak baik-baik saja, banyak PHK, ekonomi cukup menurun, pengangguran bertambah. Untuk itu, dengan kondisi hari ini butuh langkah-langkah besar untuk mengatasinya,”  urainya di hadapan ratusan pimpinan GP Ansor dari nasional hingga daerah.

Addin melanjutkan, sebagai organisasi pemuda terbesar di Indonesia dengan 8 juta anggotanya, Ansor memiliki banyak perangkat, dari Banser, Rijalul Ansor, LBH, dan berbagai macam badan atau lembaga baik di pusat maupun daerah.

“Semua menjadi satu kesatuan di bawah orkestrasi Gerakan pemuda Ansor. Oleh karena itu tugas kita secara keseluruhan dari pimpinan pusat maupun wilayah sama-sama mengemban tugas-tugas berat organisasi kita ke depan baik bidang politik, sosial, maupun ekonomi,” katanya.

Addin mengatakan, dalam kondisi seperti ini, GP di berbagai wilayah Ansor harus membangun kekuatan ekonomi, membangun SDM anak-anak muda, dan upaya lain, bahu-membahu dengan pemerintah menghadapi tantangan ini.

Kata Addin, semua harus dilakukan demi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara. Setiap pimpinan harus mewujudkan seluruh kekuatan Ansor untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kita lakukan dengan penuh keteladanan, disiplin, serius, dan konsisten sehingga tidak ada yang tidak mungkin kita wujudkan dalam agenda-agenda besar organisasi dan kebangsaan. Dan saya yakin itu,” katanya.

“Agenda-agenda besar ini kita pahami, cerna kemana arah pimpinan pusat dan organisasi, arah kebijakan, pola pengembangan, maka di situ kemudian pimpinan wilayah, cabang, anak cabang, ranting harus mengikuti irama dan langkah organisasi dan pimpinan pusat,’ kata dia.

BACA JUGA: Jika Benar-benar Berdiri, Ini Negara 'Islam' Pertama yang Halalkan Alkohol dan Bela Israel

Dalam kesempatan itu, Addin juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia juga mengucapkan selamat kepada tokoh-tokoh yang telah dipilih masuk ke dalam kabinet baru Prabowo-Gibran.

“Mereka yang dipilih adalah putra-putra terbaik bangsa. Harapan kita semua, agar mereka dapat melakukan yang terbaik bagi bangsa ini lima tahun ke depan,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement