Jumat 18 Oct 2024 16:33 WIB

Muhadjir Ungkap Pidato Jokowi Buat Haru Anggota Kabinet

Menurut Muhadjir, waktu penyampaikan pidato Presiden Jokowi itu sangat melankolis.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.
Foto: MCH 2024
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara makan siang dengan jajaran anggota kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024), membuat haru seluruh peserta.

"(Suasana) sangat akrab. Cuma ketika beliau pidato hanya sebentar itu yang bikin kita terharu ya," ujar Muhadjir usai menghadiri acara makan siang bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Menurut Muhadjir, waktu penyampaikan pidato Presiden Jokowi itu sangat melankolis. Jokowi menyampaikan terima kasih kepada para jajaran kabinet yang telah membantunya selama 10 tahun ini.

"Momentum yang sangat melankolis lah itu menurut saya. Ya itu saja, (Presiden menyampaikan) terima kasih kepada semua pembantu, baik yang sudah 10 tahun seperti saya, tapi ada juga yang baru satu bulan sembilan hari, Gus Ipul," ujar mantan rektor UMM tersebur

 

Terpisah Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, para menteri melakukan tepuk tangan sambil berdiri saat Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada jajaran menteri. "Pak Jokowi berterima kasih dalam perjalanan satu dekade dan tentu semua (anggota) kabinet memberikan standing ovation terhadap ucapan Bapak Presiden," ujar Airlangga.

Sementara Menteri Investasi Rosan Perkasa Roeslani mengataka,n Presiden Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan pintu rumahnya selalu terbuka bagi para anggota Kabinet Indonesia Maju, apabila kelak ingin bertandang ke Kota Solo. Jokowi akan pulang kampung setelah tak menjadi presiden pada 20 Oktober 2024.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement