Jumat 18 Oct 2024 16:45 WIB

Prakiraan Cuaca Besok, 19 Oktober 2024: Cerah, Bekasi

Red: reBot
panas
Foto: republika
panas

Republika.co.id, Bekasi – Cuaca di Bekasi untuk tanggal 19 Oktober 2024 menunjukkan variasi yang menarik. Dengan suhu yang mencapai puncaknya hingga 34°C pada siang hari dan cuaca cerah yang mendominasi, Bekasi akan mengalami hari yang hangat. Data cuaca ini penting untuk diperhatikan oleh warga Bekasi dan sekitarnya, terutama mereka yang beraktivitas di luar ruangan. Seiring matahari terbenam, suhu akan menurun, memberi malam yang lebih nyaman bagi semua orang.

Dengan kecepatan angin yang bervariasi sepanjang hari, dari 2.1 m/s pada dini hari hingga 52.2 m/s pada siang hari yang tentunya adalah kesalahan data karena kecepatan angin ekstrem tersebut jarang terjadi di wilayah ini. Hari diakhiri dengan kelembapan yang meningkat pada malam hari, dimana kenyamanan udara malam akan terasa lebih lembab. Mari kita bahas secara lebih rinci kondisi cuaca dari pagi hingga malam hari.

 

Pagi Hari (04.00 - 10.00)

Pagi hari di Bekasi akan dimulai dengan suhu 23°C dan cuaca cerah berawan pada jam 04.00, dan bertahan hingga pukul 10.00. Angin mulai bertiup dari arah selatan ke utara pada kecepatan 4.2 m/s sebelum berbelok dari timur laut ke barat daya pada kecepatan 4.9 m/s. Kelembapan relatif tinggi pada jam-jam awal pagi, yakni 88%, kemudian menurun menjadi 50% pada pukul 10.00. Cuaca cerah berawan ini akan memberikan pagi yang menyenangkan bagi aktivitas pagi seperti olahraga atau berangkat kerja.

Siang Hari (13.00 - 16.00)

Pada siang hari, suasananya berubah menjadi sangat cerah dengan suhu mencapai 34°C pada pukul 13.00, menunjukkan puncak panas hari ini. Kelembapan turun ke angka terendah di 43%, memberikan udara yang cukup kering dan panas. Angin datang dari barat laut menuju tenggara dengan kecepatan yang dilaporkan aneh, 52.2 m/s, yang umumnya tidak mungkin. Mungkin ini adalah kesalahan data masuk. Sekitar pukul 16.00, cuaca berawan kembali dengan suhu turun ke 29°C dan kelembapan naik sedikit ke 48%.

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement