Jumat 18 Oct 2024 23:35 WIB

10 Pemain PSBS Bangkit Jinakkan Semen Padang, PSM Atasi Madura United

PSM Makassar memutus tren buruk dengan menundukkan Madura United 2-0.

Pertandingan BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Pertandingan BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSBS Biak bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya Semen Padang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2024). Makin mengesankan karena gol kemenangan diciptakan dalam posisi kekurangan satu pemain akibat kartu merah.

Hasil itu membuat PSBS kini naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin, sedangkan kekalahan keenam bagi Semen Padang di musim ini membuat mereka masih tertahan di posisi ke-17 dengan empat poin.

Baca Juga

Dalam laga lain, PSM Makassar memutus tren buruk dengan menundukkan Madura United 2-0, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat.

Tim berjuluk Juku Eja itu gagal mendulang kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya, tetapi kemenangan atas Madura membawa mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Madura kini berada di posisi ke-17 dengan tiga poin.

 

PSBS tertinggal lebih dulu

Pertarungan PSBS vs Semen Padang berlangsung dengan tempo pelan pada awal laga. Sebab baik PSBS maupun Semen Padang masih berhati-hati dan mencoba mencari kelemahan lawannya.

Gol pemecah kebuntuan baru lahir pada menit ke-39. Semen Padang membuka keunggulan berkat gol Gala Pagamo yang memanfaatkan umpan kiriman Firman Juliansyah, 1-0 untuk tim Kabau Sirah.

Jala gawang PSBS kembali bergetar menjelang turun minum, atau tepatnya pada menit ke-45. Kali ini pemain asal Slovenia Tin Matic yang mengukir nama di papan skor.

Alberto Goncalves kemudian memperkecil ketertinggalan PSBS, berkat golnya pada menit ke-45+2. Semen Padang pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

PSBS kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Kali ini Alexandro Dos Ferreira Santos menjadi pahlawan klub berjuluk Badai Pasifik itu, ketika ia mampu memaksimalkan umpan Muhammad Tahir.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement