Sabtu 19 Oct 2024 22:51 WIB

SKF Girls School Challenge Berlangsung Meriah di Lapangan Al Azhar Jakarta Selatan

Event sepak bola putri usia muda ini diikuti 32 tim SD se-Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Salah satu pertandingan SKF Girls School Challenge di Lapangan Al Azhar, Jakarta Selatan.
Foto: dok Cantrik ACL
Salah satu pertandingan SKF Girls School Challenge di Lapangan Al Azhar, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian Meet the World With SKF Road to Gothia Cup 2025 sudah dimulai dengan ditandai penyelenggaraan SKF Girls School Challenge. Event sepak bola putri usia muda ini berlangsung di Lapangan Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2024) sampai Ahad (20/10/2024).

SKF Girls School Challenge diikuti 32 tim Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta dengan kategori U-12. Turnamen ini menggunakan babak single round robin, dengan babak 16 besar hingga final.

Baca Juga

President Director SKF Satheswaran Mayachandran sangat senang SKF Girls School Challenge berjalan meriah. Menurutnya, antusiasme dari para tim peserta sangat luar biasa.

"Ya, jadi seperti yang kita tahu SKF adalah perusahaan industrial dari Swedia. Ini salah satu acara rangkaian Meet The World With SKF Road to Gothia Cup 2025, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) SKF, program SKF Care, yang fokus terhadap youth development melalui platform sepak bola," kata Satheswaran.

 

"Saya awalnya eksperimen untuk yang putri ini. Saya cukup bangga dan gembira dengan antusiasmenya yang luar biasa. Semangat-semangat dari pemain, orang tua, serta pelatih dan guru-guru sekolahnya. Saya senang melihat tim-tim sangat prepare dengan jersey dan dukungan dari sekolah," lanjutnya.

Sementara itu, Chandra Syahriar selaku pemimpin Cantrik ACL, pihak penyelenggara Meet the World with SKF di Indonesia, mengatakan sangat kaget dengan animo luar biasa SKF Girls School Challenge.

"Kami diterima dengan baik untuk event ini. Semoga sepak bola putri Indonesia makin berkembang hingga perwakilan Indonesia bisa bicara banyak di kancah lebih besar lagi nantinya," ujar Chandra.

"Saya berharap tidak hanya SKF, pihak lain juga bisa menyelenggarakan turnamen putri seperti ini. Dimulai dari U-12, menurut saya sangat pas di lingkaran grassroots untuk memulainya lebih dahulu," tambahnya.

SKF pun berencana untuk terus menggelar SKF Girls School Challenge setiap tahunnya. "Saya sih inginnya memang long time penyelenggaraannya," kata Satheswaran Mayachandran.

Salah satu peserta SKF Girls School Challenge, Yasmin dari SDN Sukabumi 07 Jakarta Barat, sangat senang adanya event ini.

“Aku ingin mengharumkan nama sekolahku. Membuktikan bahwa siswi-siswi dapat berprestasi sama seperti siswa-siswa dalam turnamen sepak bola. Semoga acara ini terus lanjut jadi event tahunan,” kata Yasmin

Setelah SKF Girls School Challenge, Meet the World With SKF Road to Gothia Cup 2025, memulai pencarian tim untuk mewakili Indonesia. Gothia Cup merupakan festival sepak bola usia muda terbesar dunia di Swedia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement