Ahad 20 Oct 2024 02:43 WIB

Pelatih Arema FC Ungkap Kunci Keberhasilan Taklukkan Malut United

Tambahan tiga poin menempatkan Arema FC di posisi delapan klasemen Liga 1.

Pemain Arema FC Dalberto.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Pemain Arema FC Dalberto.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkapkan kunci kemenangan 3-1 atas Malut United di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2024), tak bisa dilepaskan dari permainan disiplin yang dijalankan oleh seluruh pemainnya.

Joel dalam sesi konferensi pers usai pertandingan di Kota Blitar mengatakan, transisi cepat yang diterapkan dalam laga melawan Malut United diterapkan dengan maksimal. Terlebih setelah masuknya Dedik Setiawan dan Wiliam Marcilio.

Baca Juga

"Babak pertama kami bertahan dan melakukan transisi cepat tapi tetap kebobolan lewat tendangan bebas, akhirnya supaya lebih transisi berjalan maksimal Dedik dan Wiliam masuk sehingga membantu Dalberto sama Lokolingoy di depan," kata Joel.

Masuknya Wiliam dan Dedik, menurut Joel, memberikan dampak pada aliran bola dari lini pertahanan ke sektor penyerangan tim. Selain itu, para pemain di lapangan bisa lebih leluasa bergerak membangun serangan dengan bola-bola pendek maupun mencari ruang untuk dieksploitasi.

 

Keberadaan dua pemain tersebut juga dilengkapi dengan masuknya pemain lain, yakni Samuel Balinsa yang turut berkontribusi pada kemenangan Arema FC pada laga ini.

"Saya selama dua pekan memikirkan bagaimana bisa menjalankan transisi cepat, yakni dengan memperkuat gelandang dan saat terjadi itu membuat kami lebih siap untuk mengalahkan Malut United," ujarnya.

Arema FC meraih kemenangan 3-1 atas Malut United, tiga gol tim berjuluk Singo Edan dicetak oleh Wiliam Marcilio pada menit ke-52 dan 90+1 serta Dalberto pada menit ke-81. Sedangkan satu gol Malut United dicetak oleh Yakob Sayuri melalui tendangan bebasnya pada menit ke-39.

Tambahan tiga poin menempatkan Arema FC di posisi delapan klasemen dengan nilai 12. Adapun Malut United berada di posisi sembilan dengan nilai 11.

Kemenangan atas Malut United ini akan menjadi modal Arema FC melakoni laga kandang keempatnya di Liga 1 musim 2024/2025 menghadapi tantangan Persija Jakarta di Stadion Soepriadi, pada 26 Oktober 2024.

"Semoga ke depan selama di sini dan sebelum kembali ke Kanjuruhan bisa kasih hasil positif untuk suporter," katanya.

Pemain Arema FC Samuel Balinsa mengatakan kemenangan ini juga karena daya juang yang ditunjukkan oleh seluruh rekan-rekannya di atas lapangan. Sebab, meski tertinggal lebih dahulu, para penggawa Singo Edan terus berjuang meraih tiga poin perdana di laga kandang.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement