Ahad 20 Oct 2024 08:43 WIB

Datang Seorang Diri, SBY Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo

SBY tiba di kompleks Parlemen sekitar pukul 07.39 WIB.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Foto: Dok Demokrat
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menghadiri pelantikan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia di kompleks parlemen, Senayan, Ahad (20/10/2024). SBY datang seorang diri untuk menghadiri pelantikan itu.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, SBY tiba pada Ahad sekitar pukul 07.39 WIB. Kedatangan SBY di kompleks parlemen disambut langsung oleh Wakil Ketua Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang juga merupakan putranya. 

Baca Juga

SBY tak memberikan keterangan kepada wartawan. Setibanya di kompleks parlemen, ia langsung masuk menuju arena Gedung Nusantara III.

Seperti yang diketahui, MPR telah mengirimkan undangan kepada para presiden dan wakil presiden terdahulu untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. SBY menjadi salah satu orang yang diundang dalam kegiatan itu.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, para presiden dan wakil presiden terdahulu dipastikan dapat hadir saat pelantikan Prabowo, selain Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan para presiden dan wakil presiden terdahulu dan mereka semua akan hadir dalam pelantikan Prabowo.

"Insyaallah Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Jenderal TNI Purnawirawan Try Soetrisno, Boediono, dan keluarga mantan presiden Abdurrahman Wahid, keluarga mantan wakil presiden Hamzah Haz, juga akan hadir," ujar di kompleks parlemen, Sabtu (19/10/2024).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement