Ahad 20 Oct 2024 13:02 WIB

Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Emak-Emak di Bandung Harap Harga Kebutuhan Terjangkau

Nia berharap semua harga-harga di berbagai sektor terjangkau.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Suasana Sidang paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana Sidang paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden terpilih Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden periode tahun 2024-2029 pada Ahad (20/10/2024) siang bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia akan menggantikan presiden sebelumnya Joko Widodo yang telah menuntaskan tugas 10 tahun memimpin Indonesia.

Sejumlah warga dan emak-emak di Kota Bandung berharap presiden Prabowo Subianto dapat membawa Indonesia lebih baik lagi. Selain itu, mereka pun berharap harga-harga kebutuhan pokok dan lainnya dapat terjangkau.

Baca Juga

"Kepada pak Prabowo selamat memimpin Indonesia, mudah-mudahan dengan dipimpin pak Prabowo rakyat semakin sejahtera maju dan Indonesia menuju Indonesia emas," ujar salah seorang warga Nia di Bandung, Ahad (20/10/2024).

Nia pun meminta agar presiden Prabowo Subianto dapat membawa kondisi harga-harga kebutuhan pokok murah dan biaya pendidikan terjangkau. Lebih jauh, Nia berharap semua harga-harga di berbagai sektor terjangkau. "Kalau saya dari ibu ibu rumah tangga maunya semua harga-harga jadi murah, biaya pendidikan anak-anak lebih diperhatikan dalam segala aspek bisa terjangkau," kata dia.

Ia pun memberikan selamat kepada mantan presiden Joko Widodo yang telah memimpin Indonesia 10 tahun terakhir. Ia menilai banyak kemajuan dan bangunan-bangun baru di bawah kepemimpinan presiden Joko Widodo.

Warga lainnya Roni berharap presiden Prabowo Subianto dapat merealisasikan janji-janji politiknya saat masa kampanye seperti pendidikan dan kesehatan gratis serta makan gratis. Ia mengatakan masyarakat sudah lelah dengan janji-janji politik.

"Janji-hanji pak Prabowo ada tujuh poin beberapa diantaranya yang saya ingat kesehatan gratis, pendidikan gratis, makan gratis. Harapan saya kira kira dapat direalisasikan gak," kata dia.

Warga lainnya Agus berharap presiden Prabowo Subianto dapat melanjutkan pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan memperbaiki yang kurang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement