Ahad 20 Oct 2024 14:50 WIB

Masyarakat Heboh Sambut Iring-iringan Prabowo-Gibran di Bundaran HI

Iring-iringan Prabowo-Gibran berakhir di Istana Merdeka.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Masyarakat menyambut iring-iringan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kawasan Bundaran HI, Ahad (20/10/2024).
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Masyarakat menyambut iring-iringan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kawasan Bundaran HI, Ahad (20/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iring-iringan mobil Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekitar pukul 13.00 WIB. Masyarakat yang telah menantinya sedari pagi bersorak sorai ketika Prabowo akhirnya tiba di hadapan mereka.

Sambil berdiri di atas mobil Maung MV3 Garuda Limosin, Prabowo tampak sumringah sambil melambaikan tangannya kepada masyarakat. Ia juga sempat berhenti sejenak untuk menyalami beberapa warga.

"Prabowo, Prabowo," teriak masyarakat yang berjejer di area jalanan Bundaran HI pada Ahad (20/10/2024).

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tampak menyapa masyakarat dari mobilnya. Ia hanya membuka kaca mobilnya sambil melambaikan tangan kepada masyarakat yang telah menanti iring-iringan dari Presiden-Wakil Presiden terpilih.

Salah satu masyarakat bernama Mas Ali (27 tahun) mengaku sangat antusias menyambut iring-iringan Prabowo. Terlebih dia merupakan pemilih setia Prabowo sejak tahun 2014.

"Semangat sekali saya dari Tangerang bela-belain ke sini demi Prabowo. Saya juga milih dia sejak 2014, dan saya seneng akhirnya beliau terpilih, enggak patah semangat," kata Mas Ali saat diwawancara Republika, Ahad (20/10/2024).

Iring-iringan Prabowo-Gibran akan terus dilakukan hingga Monas, dan berakhir di Istana Merdeka Jakarta. Setibanya di Istana Merdeka, Prabowo-Gibran dilaporkan akan melakukan prosesi penyambutan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Republika.co.id hingga pukul 13.00 WIB, masyarakat masih memadati kawasan Bundaran HI dan berbagai hiburan yang ada di acara pesta rakyat ini. Jalanan yang biasanya dipadati kendaraan roda dua dan empat, kini dipadati manusia.

Sejumlah artis seperti Ayu Ting Ting telah perform dan menghibur masyarakat di panggung depan Grand Hyatt. Ada juga berbagai atraksi budaya dan bazaar selama pesta rakyat ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement