Ahad 20 Oct 2024 15:16 WIB

Ayu Ting Ting Hingga Dewa19 Meriahkan Pesta Rakyat Prabowo-Gibran

Para musisi menghibur warga di 13 titik panggung di sepanjang Sudirman hingga Monas.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pesta rakyat menyambut iring-iringan mobil Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melewati Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/10/2024).  Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran akan ke Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pesta rakyat menyambut iring-iringan mobil Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melewati Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran akan ke Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah musisi tampil di pesta rakyat yang digelar diuntuk memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Ahad (20/10/2024). Para musisi menghibur masyarakat di 13 titik panggung di sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Nella Kharisma menghibur masyarakat yang memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Ayu Ting Ting tampil dengan mengenakan setelah putih dan biru muda, membawakan lagu-lagu andalannya seperti "Goyang Mujaer" hingga "Yang Penting Hepi". Chaplin Band juga turut menghibur di panggung kawasan HI.

Baca Juga

Selain itu, band Kotak dan Melody Band menghibur masyarakat yang memadati panggung Sumatera di gedung BRI Tower Jalan Sudirman. Ada juga David Bayu eks Naif dan Iis Dahlia di panggung Kalimantan yang terletak di pertigaan Jalan Karet Pasar Baru Timur.

Musisi lain yang tampil di pesta rakyat adalah Happy Asmara dan Oom Leo Berkaraoke featuring Bisma Kharisma. Mereka tampil di panggung di Dukuh Atas depan Gedung BNI Tower.

RAN, Mendadak Koplo, dan Kanda Brothers juga tampil di panggung Bundaran Patung Kuda. Penyanyi dangdut Via Vallen juga akan menghibur di panggung depan Thamrin Jaya.

Adapun band kenamaan Dewa 19 dijadwalkan bakal tampil di panggung IKN yang berada di Taman Pandang Istana atau Pintu Masuk Monas. Pesta rakyat digelar untuk memeriahkan acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Pesta rakyat dimulai pada pukul 08.00 dan dan terbuka untuk umum.

Selain penampilan dari para musisi, pesta rakyat juga dimeriahkan berbagai macam kegiatan seperti doorprize, stand makanan rakyat, pameran UMKM, atraksi budaya, dan lainnya. Sementara itu, pelantikan Prabowo-Gibran digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan pada Ahad pagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement