Ahad 20 Oct 2024 18:01 WIB

Presiden Prabowo Gelar Pertemuan Bilateral Perdana dengan Tamu Negara

Presiden menerima sekitar sembilan perwakilan kepala negara hari ini.

Presiden Prabowo Subianto memberikan hormat disaksikan Presiden ke 7 Joko Widodo saat mengikuti sidang paripurna MPR dengan agenda  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 menggantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Maruf Amin.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Prabowo Subianto memberikan hormat disaksikan Presiden ke 7 Joko Widodo saat mengikuti sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 menggantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Prabowo Subianto langsung melaksanakan pertemuan bilateral perdana dengan sejumlah tamu negara di Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (20/10/2024), pada hari pertama secara resmi menjabat sebagai Presiden Ke-8 RI. Setelah mengantar Presiden Ke-7 RI Joko Widodo ke Lapangan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Prabowo Subianto langsung menerima Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles.

"Sore ini berlangsung pertemuan Presiden Prabowo Subianto dengan beberapa pimpinan negara sahabat yang hari ini ikut datang dalam acara pelantikan Presiden di MPR RI tadi. Ada mungkin sembilan negara hari ini yang datang ke Istana," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, hari ini.

Baca Juga

Berdasarkan tayangan langsung dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Prabowo menerima PM Richard Marles di Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Wakil PM Richard Marles pun melakukan penandatanganan buku tamu, sebagai bagian dari rangkaian pertemuan bilateral yang biasa dilakukan oleh Presiden RI.

Wakil PM Richard Marles beserta delegasi pun melakukan perbincangan. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Prabowo Subianto didampingi oleh Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

Setelah Wakil PM Richard Marles, Presiden Prabowo kemudian menerima Menteri Luar Negeri Britania Raya dan Irlandia Utara David Lammy. Selain kedua negara tersebut, Presiden Prabowo dijadwalkan menerima sejumlah tamu negara lainnya, antara lain Selandia Baru, Republik Korea, Singapura, Papua Nugini, Laos, Inggris dan China.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement