Ahad 20 Oct 2024 20:35 WIB

Mantan Ajudan Jokowi Jadi Wadan Paspampres, Tugas Jaga Gibran

Brigjen Mar Samson menggantikan Marsma Solihin menjadi Wadan Paspampres.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI.
Foto: Republika.co.id
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1264/X/2024 tanggal 18 OKtober 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Baca Juga

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 63 pati (perwira tinggi) TNI terdiri dari 35 pati TNI AD, 15 pati TNI AL, dan 13 pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen Hariyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (20/10/2024).

Di antara yang dimutasi adalah Brigjen (Mar) Samson Sitohang dari Dankodikmar Kodiklatal menjadi Wadan Paspampres. Samson menggantikan Marsma Solihin yang digeser dari Wadan Paspampres menjadi Wadankoopssus TNI.

Samson adalah mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kini, abiturien Akademi Angkatan Laut (AAL) 1998 ini bakal mengawal anak Jokowi, yaitu Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, mutasi juga menyasar Letjen I Nyoman Cantiasa dari wakil kepala BIN menjadi Staf Khusus KSAD (Untuk Penugasan di Kementerian/Lembaga), Letjen Djaka Budhi Utama dari Irjen Kemenhan menjadi Sekretaris Utama BIN, serta Mayjen Rui FGP Duarte dari Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhan menjadi Irjen Kemenhan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement