Ahad 20 Oct 2024 21:03 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Fian Firatmaja

Komeng Siap Tagih Janji Presiden Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPD RI Alfiansyah Bustami alias Komeng menyatakan siap untuk menagih janji Prabowo Subianto yang diucapkan selama kampanye. Sebagai anggota dewan, salah satu tugasnya adalah mengawasi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Komeng mengatakan, Prabowo memiliki banyak hal yang harus dikerjakannya sebagai presiden. Bahkan, dalam pidato perdananya sebagai presiden, Prabowo menyebutkan banyak rencana untuk dilakukan selama lima tahun ke depan. Salah satunya adalah menjadikan Indonesia swasembada pangan.

Ia menilai, rencana itu cukup realistis, mengingat pemerintah telah memulai program food estate atau lumbung pangan. "Realistis. Sekarang aja di Merauke sudah mulai ya. Itu ada food estate," kata dia usai pelantikan Prabowo sebagai presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Ahad (20/10/2024).

Meski begitu, Komeng tak hanya akan diam apabila program itu tak berjalan maksimal. Sebagai anggota DPD, pelawak itu siap menagih janji Prabowo untuk menyelesaikan segala programnya.

 

Videografer | Bayu Adji P

Video Editor | Fian Firatmaja