Senin 21 Oct 2024 17:37 WIB

Gelar Makan Siang Bergizi, Polres Indramayu Dukung Program Pemerintah Pusat

Sebanyak 247 paket makanan bergizi dibagikan kepada siswa-siswi UPTD SDN Gelarmendala

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu bersama Kodim dan Pemkab Indramayu melaksanakan kegiatan makan siang bergizi di UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (21/10/2024).
Foto: Dok Republika
Polres Indramayu bersama Kodim dan Pemkab Indramayu melaksanakan kegiatan makan siang bergizi di UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (21/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu bersama Kodim dan Pemkab Indramayu melaksanakan kegiatan makan siang bergizi di UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (21/10/2024).

Sebanyak 247 paket makanan bergizi dibagikan kepada siswa-siswi UPTD SDN Gelarmendala. Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung kesehatan dan gizi siswa-siswi di sekolah dasar. Dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakapolres Indramayu, Kompol Ryan Faisal, Kasdim 0616/Indramayu, Mayor Inf Zamson Partuaan Siregar serta Forkopimcam Balongan.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi antara Polres Indramayu, Kodim 0616 dan Pemkab Indramayu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pemberian gizi kepada anak-anak.

‘’Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan anak-anak di SD Gelarmendala dan melaksanakan kegiatan makan siang bergizi. Ini adalah salah satu wujud nyata dukungan kami terhadap program pemerintah,’’ ujar Ari didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ari berharap, kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Indramayu. Ari menambahkan, kegiatan itu juga diharapkan dapat berlanjut untuk memastikan kesehatan anak-anak di sekolah.

Kodim, sebagai leading sector dalam program itu, berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa secara rutin ke depannya. ‘’Program ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan gizi anak-anak di sekolah dasar. Kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menciptakan generasi yang sehat dan kuat,’’ kata Ari.

Dengan kegiatan itu, diharapkan anak-anak di Kabupaten Indramayu mendapatkan asupan gizi yang baik. Dengan demikian, mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta berkontribusi pada pembangunan bangsa di masa depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement