Selasa 22 Oct 2024 17:22 WIB

Wamenpora Taufik Hidayat: Kalau Kerja Bagus Ngapain Takut

Taufik mewanti-wanti semua pihak di Kemenpora untuk berhati-hati dalam bekerja.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wamenpora Taufik Hidayat.
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wamenpora Taufik Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taufik Hidayat adalah salah satu mantan atlet Indonesia yang dikenal vokal bersuara. Jika ada yang menurutnya salah, peraih emas Olimpiade 2004 ini tanpa segan melontarkan kritikan.

Kini menantu, dari mantan Ketua KONI Agum Gumelar ini diberi amanah menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) mendampingi Dito Ariotedjo yang kembali dipercaya jadi Menpora.

Baca Juga

Banyak harapan kepada Taufik untuk memperbaiki olahraga di Indonesia. Pasalnya sebelumnya di Kemenpora ada penyalahgunaan dana yang membuat Menpora dan sejumlah pejabat di Kemenpora masuk penjara. Menurut Taufik, kalau kerja bagus tidak ada yang perlu ditakutkan.

"Hati-hati itu kan, begini loh, kalau yang namanya kita kerjanya bagus, baik, ngapain kita mesti takut? Yang penting kita kerja aja. Maksudnya kan urusan yang lain kan apa sih yang mau dicari di sini? Kalau buat saya, ya mungkin kemarin nggak ada dan saya juga pernah di sini. Karena kan kita tahu, kita lebih hati-hati itu," ujarnya.

Ia mengatakan, publik juga tahu juga sejarah di Kemenpora. Dari zaman dulu, para pejabatnya kerap terjerat masalah. Ia berharap hal serupa tak terjadi kepada Menpora Dito yang baru satu tahun setengah menjabat pada pengujung kabinet Presiden Joko Widodo dan sekarang terpilih kembali pada era Presiden Prabowo Subianto.

"Saya ada di sini juga, nggak ada salahnya saya untuk berbicara hati-hati kan. Hati-hati dalam menjalankan yang lain-lain," tegasnya.

Taufik menambahkan, akan berusaha mengawal program olahraga. Perihal administrasi, ia menilai para pejabat di Kemenpora lebih paham. Namun ia menegaskan tetap berhati-hati.

"Ngapain kita kerja enak sekarang, berikutnya ada apa-apa," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai melawan pihak-pihak yang nakal, ia mengaku akan mempelajarinya. Ia berjanji akan melakukan koordinasi dengan para deputi di Kemenpora.

"Nanti kan tiap deputi kita melakukan apa, siapa, nanti mungkin juga di situ akan ada masukan-masukan, diskusi juga apa-apa yang lain setelah saya punya data," ujar dia.

"Seperti Pak Menteri bilang tadi, bahwa kita dalam waktu dekat ini akan pergi ke Magelang, dan di sana dengan semua kementerian. Mudah-mudahan insya Allah pulang dari sana kita dapat lebih pencerahan lagi, terutama tentang olahraga dan pemuda ini ya. Tapi untuk detail lain nanti kita akan langkah apa, kita akan duduk bareng dulu dengan Sesmen dengan Pak Deputi lain," jelas Taufik.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement