Selasa 22 Oct 2024 19:35 WIB

Hyundai Stargazer Jadi Kendaraan Operasional Liga 1 Indonesia

Ferry Paulus menyambut positif semangat Hyundai.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ahmad Fikri Noor
Handover Ceremony Hyundai Stargazer sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 di GBK, Jakarta, Selasa (22/10/2024).
Foto: Hyundai
Handover Ceremony Hyundai Stargazer sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 di GBK, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 35 unit STARGAZER dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi menjadi Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25. Hyundai komitmen menjadi solusi transportasi yang seamless dan efisien untuk mendukung kebutuhan mobilitas dan operasional para penyelenggara kompetisi dan klub, serta sebagai hadiah untuk pemenang ajang penghargaan individu di akhir musim.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Ju Hun Lee mengatakan, komitmen Hyundai pada sepak bola tinggi dibuktikan dari dukungan yang diberikan pada berbagai acara besar, salah satunya pada official sustainable mobility partner resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia. Menurutnya, suatu kebanggaan tersendiri kini untuk bisa berkontribusi bagi sepak bola Indonesia pada Liga 1.

Baca Juga

“Kami berharap kendaraan Hyundai Stargazer yang disediakan tidak hanya mendukung operasional resmi dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini,” ujar Ju Hun Lee dalam konferensi pers di GBK, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto menurunkan kolaborasi Hyundai Indonesia dengan Liga 1 tentu menegaskan dukungan terhadap sepak bola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga. Hyundai Stargazer pun, kata dia, dipilih tidak hanya karena fungsionalitasnya yang mendukung kebutuhan operasional selama pertandingan, tapi mobil ini turut mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan, seperti halnya sepak bola yang menyatukan orang dari berbagai kalangan.

“Kami percaya STARGAZER dapat memberikan pengalaman mobilitas yang nyaman, sejalan dengan semangat kebersamaan yang tercipta saat menonton dan menikmati pertandingan sepak bola,” tuturnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus menyambut positif semangat Hyundai untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Ia bangga bisa bekerja sama dengan Hyundai.

“Liga bangga karena bisa berpartner dengan produk internasional. Diharapkan agar berkesinambung dengan kualitas Liga yang juga naik kelas,” ujarnya.

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di tahun 2023. Tidak hanya itu, pada tahun 2022, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit Palisade, 1 unit Staria, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas.

Kali ini, Hyundai akan memberi 35 unit mobil. Setiap tim Liga 1 (18 tim) masing-masing akan mendapatkan satu unit. Lima pemain yang menjadi ambassador juga masing-masing mendapat satu unit. Sisanya 12 unit akan digunakan oleh LIB untuk operasional kegiatan.

Sebagai bagian dari kerja sama Hyundai dengan LIGA 1, Hyundai menyediakan program khusus untuk para pemain, staff, dan keluarga dari 18 Klub Liga 1. Pengunjung stadion dapat mengunjungi booth Hyundai untuk mengikuti beberapa aktivitas menarik seperti; Test drive Hyundai Stargazer di stadion pertandingan Liga 1, dengan kesempatan mengikuti Lucky Draw berhadiah 1 unit Hyundai Stargazer; Mini goal serta Half-time Challenge dengan hadiah menarik; Kesempatan mengikuti Stargazer - Tendangan Bintang untuk pengunjung yang sudah melakukan test drive dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement