Selasa 22 Oct 2024 22:47 WIB

Dedi Kusnandar Yakin Persib Bandung Bisa Tampil Lebih Baik dengan Skema Tiga Bek di Liga 1

Persib menggunakan skema tiga bek sejak melawan Persebaya.

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kiri)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang senior klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Dedi Kusnandar yakin timnya dapat tampil lebih baik lagi dengan menggunakan skema tiga bek. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (22/10/2024), skema tiga bek mulai diterapkan oleh pelatih Bojan Hodak pada pertandingan Persebaya Surabaya, pekan lalu.

Menurut Dedi, skema anyarnya ini masih dapat dimatangkan. Kehadiran beberapa pemain baru di sebelas pertama membuat mereka harus beradaptasi serta memahami satu sama lain dalam sebuah sistem.

Baca Juga

"Kalau dibilang sudah sampai ya belum karena kita baru awal musim, ada banyak pemain baru, dan formasi baru, dan saya berharap kemenangan itu (lawan Persebaya) bisa menjadi modal," ungkap Dedi.

Pada pertandingan menghadapi Persebaya tersebut, skema tiga bek Persib tercatat mampu menghentikan catatan tak terkalahkan Bajol Ijo pada tujuh laga kompetisi Liga 1 musim ini.

Pemain yang berasal dari Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat tersebut melanjutkan, bersyukur dengan hasil ini serta membuat Persib Bandung menjadi satu-satunya yang belum terkalahkan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Dedi menambahkan, Persib tidak boleh cepat berpuas diri, karena menurutnya masih banyak pertandingan yang perlu dilalui. Ia beserta rekan-rekannya perlu fokus menatap laga demi laga.

"Ya Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan dan bermain dengan maksimal, dan juga percaya dengan tim ini walaupun Persebaya ada di atas dan saya percaya dengan tim ini, percaya diri bisa menang," jelas Dedi.

"Ya yang pasti kita tidak mudah, jangan merasa puas, kita secara step by step untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan selalu step by step secara performa," kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement