Rabu 23 Oct 2024 08:48 WIB

Duel Timnas Indonesia U-17 Vs Kuwait U-17 Digelar Malam Ini, Cek Siaran Langsungnya

Hanya 10 tim juara dan lima runner-up grup terbaik yang akan lolos ke putaran final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sejumlah pesepak bola timnas Indonesia U-17 menggiring bola saat latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Sebanyak 30 pesepak bola Timnas Indonesia U-17 mengikuti latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-17 2025.
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah pesepak bola timnas Indonesia U-17 menggiring bola saat latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Sebanyak 30 pesepak bola Timnas Indonesia U-17 mengikuti latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di ajang kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2025 akan dimulai malam ini. Tim asuhan Nova Arianto akan menghadapi Kuwait pada laga perdana Grup G.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Ahmadi, Kuwait. Kick off-nya akan dimulai pada pukul 21.30 WIB. Laga ini rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI. Selain itu aplikasi berbayar RCTI group yakni Vision+ juga akan menyiarkan secara langsung.

Baca Juga

Di Grup G ini, Indonesia berada satu grup dengan Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara. Hanya juara grup yang akan lolos langsung ke Piala Asia U-17 tahun 2025 yang akan digelar di Arab Saudi.

Ada 44 negara yang akan bersaing, yang terbagi 10 grup. Satu grup ada yang empat negara dan lima negara. Hanya lima runner-up terbaik yang akan mendampingi juara grup, plus tuan rumah sehingga total yang akan bermain di Arab Saudi sebanyak 16 negara Asia.

Jelang pertandingan perdana malam nanti, penyerang timnas Indonesia U-17 Alberto Hengga menyatakan kesiapan timnya menghadapi tantangan besar melawan Kuwait.

Hengga menegaskan bahwa skuad Garuda Muda memiliki target besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025. "Kami sudah sangat siap. Ini yang kami tunggu-tunggu sejak menjalani training camp di Bali. Sekarang saatnya semakin dekat, kami sangat ingin sekali lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025," ujar Hengga pada Selasa, 22 Oktober 2024 dilansir laman PSSI.

Pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini juga menyebut bahwa serangkaian uji coba yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir telah memberikan dampak positif bagi perkembangan tim. Selain dari segi taktik, Hengga juga merasa optimistis dengan kesiapan fisik dan mentalitas timnya.

"Secara pribadi, saya merasa sangat siap. Fisik, mental, dan taktik yang direncanakan oleh pelatih sudah kami kuasai. Jadi, saya sangat siap untuk menghadapi Kuwait," tegasnya.

Dengan persiapan yang matang dan motivasi tinggi, Alberto Hengga dan tim berharap dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan krusial melawan tuan rumah Kuwait. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement