Rabu 23 Oct 2024 20:21 WIB

Jabat Ketua BURT DPR RI, Rizki Berterima Kasih kepada Ibas Yudhoyono

BURT DPR RI merupakan posisi yang strategis.

Pelantikan Rizki Natakusumah sebagai kepala BURT.
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Pelantikan Rizki Natakusumah sebagai kepala BURT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rizki Natakusumah, Anggota DPR RI Dapil Banten I Fraksi Partai Demokrat, menerima amanat baru sebagai ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI untuk masa jabatan 2024-2029.

Ketua BURT DPR RI merupakan posisi yang strategis untuk memastikan DPR RI selalu menjadi sebuah lembaga negara yang mampu bekerja untuk kepentingan rakyat melalui fungsi-fungsi legislatif yang diatur di dalam undang-undang.

Baca Juga

Rizki Natakusumah yang juga merupakan kader Partai Demokrat mengaku mendapatkan posisi tersebut setelah diberikan kepercayaan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas.

Rizki yang tengah memasuki periode kedua sebagai anggota DPR RI berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ibas dan Fraksi Partai Demokrat dan bertekad untuk melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya mendapatkan penugasan dari Fraksi Partai Demokrat dan mas Ibas Yudhoyono, saya ucapkan terimakasih kepada beliau yang sudah mempercayakan generasi muda seperti saya untuk turut mengambil peran di DPR RI. Saya merasa terhormat dan bertekad untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya”, Ujar Rizki saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta (22/10).

Selain itu, legislator berusia 30 tahun ini menilai kinerja BURT DPR RI kedepan harus dioptimalkan mengingat DPR RI memiliki tugas legislatif dan penyerapan aspirasi masyarakat yang amat penting.

Selanjutnya, Rizki memastikan bahwa BURT DPR RI akan langsung bekerja keras dan menetapkan agenda kegiatan kedepan. Rizki menuturkan ekspektasi masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia untuk bisa memiliki wakil di DPR RI bekerja secara optimal harus dipenuhi.

“Masyarakat berharap bahwa wakilnya bisa bekerja sekeras mungkin untuk mewakili aspirasinya, tugas DPR RI kedepan akan menjadi sangat berat, ekspektasi masyarakat ini harus dipenuhi sehingga kegiatan Anggota DPR RI dalam menjalankan fungsi legislatif dan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dari seluruh daerah harus di dukung dan di optimalkan” tutur Rizki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement