Rabu 23 Oct 2024 18:55 WIB

Madura United Akhirnya Raih Kemenangan di Liga 1 Musim Ini, PSIS Jadi Korbannya

Madura United mengalahkan PSIS 2-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Madura United mengalahkan PSIS 2-0.
Foto: Sepak Pojok
BRI Liga 1, Madura United mengalahkan PSIS 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akhirnya meraih kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 musim 2024/2025. PSIS Semarang menjadi korban pertama tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (23/10/2024) petang ini di Stadion Gelora Bangkalan Madura Jawa Timur, tim asuhan Paulo Maneses menang dengan skor 2-0.

Baca Juga

Finalis Liga 1 musim lalu ini mengalami kesulitan di awal musim ini. Sebelum kemenangan ini Madura United berada di dasar klasemen dengan nilai tiga, hasil tiga imbang dan lima kalah. Kini dengan tambahan tiga poin, Madura United naik ke posisi-16 dengan nilai delapan.

Sedangkan PSIS kekalahan ini membuatnya kian terpuruk. Tim Mahesa Jenar ada di posisi-15 atau hanya satu setrip diatas zona degradasi. PSIS mengoleksi nilai tujuh hasil dua kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah.

Bermain di kandang sendiri, Madura United tampil lebih dominan. Mengandalkan kecepatan para pemainnya sejumlah peluang mampu didapat. Namun gol baru terjadi pada menit ke-12 babak pertama.

Gol pembuka laga ini dicetak Riski Afrisal. Berawal dari kesalahan pemain PSIS yang menyundul bola justru jatuh ke kaki Andi Irfan. Ia kemudian mendribble bola ke pertahanan PSIS dan melepaskan umpan matang ke Afrisal yang tak dikawal.

Afrisal kemudian berusaha menendang tapo meleset. Bola masih dalam penguasaannya kemudian dengan tenang menaklukkan kiper PSIS Rizky Dharmawan.

Menit ke-19, Irfan kembali memberikan ancaman dari sisi kiri pertahanan PSIS, tendangannya masih bisa ditahan kiper PSIS. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol Madura United tetap tampil menekan. Di awal babak kedua tepatnya menit ke-49 Lulinha menunjukkan aksinya, mengontrol dengan dada, kemudian melepaskan tendangan voli tetapi bola masih bisa dihalau kiper PSIS.

Madura United akhirnya menggandakan kemenangan pada menit ke-60 melalui Irfan. Gol ini menjadi penutup pada laga ini, karena hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta. Madura United menutup laga dengan kemenangan 2-0.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement