Rabu 23 Oct 2024 23:42 WIB

Terima Dukungan Purnawirawan TNI-Polri, Ahmad Luthfi Komentari Isu Rambo Bukan Sambo

Ahmad Luthfi mendapat dukungan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri

Ahmad Luthfi mendapat dukungan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri
Foto: Dok Istimewa
Ahmad Luthfi mendapat dukungan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG— Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi menghadiri deklarasi bertajuk “Satukan Tekad Keluarga Besar Purnawirawan TNI-Polri Provinsi Jawa Tengah Siap Menuju Indonesia Emas 2024”, Rabu (23/10/2024).

Acara tersebut menjadi ajang konsolidasi dan penguatan silaturahim menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Baca Juga

Acara itu dihadiri oleh sekitar 2.000 purnawirawan TNI dan Polri. Setiba di lokasi, Luthfi disambut mantan Gubernur Jawa Tengah periode 2008–2013, Letnan Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo.

Dalam sambutannya, Luthfi menyatakan rasa bahagia dapat berada di tengah keluarga besar TNI-Polri. “Saya selalu menanti momen seperti ini. Kehangatan keluarga, itu modal kita menghadapi apa pun,” katanya.

Menurut Luthfi, kebersamaan dan rasa persaudaraan menjadi hal penting sebagai fondasi menjaga stabilitas, di tengah dinamika politik. Dia juga berbagi kisah pribadi mengenai kedekatannya dengan komunitas TNI-Polri, termasuk adiknya yang bertugas di TNI.

“Adik saya TNI, dan adiknya Pak Andika seorang polisi. Jadi, kita semua satu keluarga besar,” ujarnya.

Menyikapi isu panas di media sosial, Luthfi mengajak semua pihak tidak terprovokasi. “Anak-anak sering cerita, bahwa di medsos ada omongan ‘Rambo, bukan Sambo’. Saya bilang, biarin aja, jangan terpancing. Kita harus pikir jangka panjang, karena hidup kita bukan cuma soal pilkada. Jangan sampai setelah pilkada ada perpecahan, karena rakyat yang rugi, Jateng yang sedih,” ungkapnya.

Dia pun mengutip pesan Presiden Prabowo Subianto dalam pidato pelantikannya tiga hari lalu. “Kita bertarung harus tanpa membenci, bersahabat tanpa tunduk. Kita saling mengingatkan bahwa kekeluargaan adalah fondasi kuat menuju Indonesia Emas 2024,” katanya.

BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan Pemilik Rumah Lokasi Yahya Sinwar Menjemput Kesyahidannya

Dalam kesempatan tersebut, Bibit Waluyo menyampaikan dukungan terhadap Ahmad Luthfi. “Pasangan Luthfi–Taj Yasin merupakan pasangan perintah dari Pak Prabowo. TNI/Polri tegak lurus atas perintahnya. Mari kawal sampai di TPS,” imbuhnya.

Dia juga menekankan perlunya persatuan antar-institusi. “Tak ada perang bintang, atau perang institusi. Benar, Pak Andika purnawirawan TNI dan Pak Luthfi purnawirawan Polri. Namun, bagi kami, yang terbaik dari yang baik adalah Pak Luthfi,” kata Bibit lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement