Kamis 24 Oct 2024 06:02 WIB

Gol Semata Wayang Nunez Amankan Kemenangan Tipis Liverpool Atas Leipzig

Liverpool menghuni posisi dua klasemen Liga Champions dengan nilai sembilan.

Penyerang Liverpool Darwin Nunez (kiri) merayakan golnya bersama rekannya Mohamed Salah ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions di RB Arena, Leipzig, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang Liverpool Darwin Nunez (kiri) merayakan golnya bersama rekannya Mohamed Salah ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions di RB Arena, Leipzig, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darwin Nunez mengemas gol semata wayang untuk mengantar Liverpool menang 1-0 di markas RB Leipzig pada pertandingan Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa The Reds menghuni posisi kedua di klasemen sementara dengan catatan sempurna, yakni sembilan poin. Untuk Leipzig, mereka masih tertahan di posisi ke-31 dengan nol poin.

Baca Juga

Tuan rumah Leipzig sempat menekan Liverpool pada fase awal laga. Benjamin Sesko memiliki peluang bagus saat kiper Caoimhin Kelleher keluar dari sarangnya, tetapi sepakan jarak jauh Sesko masih melebar.

Lois Openda kemudian mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Gol itu tidak disahkan karena pemain Belgia itu telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Justru Liverpool yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27, saat Mo Salah menyundul bola kiriman dari sisi kiri untuk kemudian dengan mudah disambar Nunez yang tidak terkawal. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Nunez di Liga Champions sejak Februari 2023.

Nunez hampir menggandakan keunggulan Liverpool tidak lama kemudian. Kali ini sundulannya dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Peter Gulacsi.

Pada babak kedua, Liverpool mengendalikan jalannya permainan, tetapi mereka tidak terlalu agresif. Salah kemudian digantikan pada menit ke-60, yang kemungkinan dilakukan oleh pelatih Arne Slot agar penyerang Mesir itu bugar saat bermain melawan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini.

Leipzig sempat mencetak gol melalui Openda tetapi ia kembali lebih dahulu berada dalam posisi offside. Liverpool pun mampu mempertahankan kemenangan, yang merupakan kemenangan ketiga mereka dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement