Kamis 24 Oct 2024 08:51 WIB

Hizbullah Klaim Tewaskan Lebih dari 70 Tentara Israel Selama Agresi di Lebanon

Zionis juga menderita kerugian berupa penghancuran 28 tank Merkava.

Tentara Israel membawa peti mati Sersan. Kelas Satu Nazar Itkin, yang terbunuh dalam operasi darat Israel melawan militan Hizbullah di Lebanon, saat pemakamannya di Kiryat Ata, Israel, Minggu, 6 Oktober 2024.
Foto: AP Photo/Baz Ratner
Tentara Israel membawa peti mati Sersan. Kelas Satu Nazar Itkin, yang terbunuh dalam operasi darat Israel melawan militan Hizbullah di Lebanon, saat pemakamannya di Kiryat Ata, Israel, Minggu, 6 Oktober 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Ruang kendali kelompok perlawanan di Lebanon, Hizbullah, pada Rabu (23/10/2024), mengeluarkan ringkasan lapangan tentang konfrontasi darat antara pejuang Hizbullah dan pasukan pendudukan Israel di Lebanon selatan, khususnya di perbatasan dengan Palestina yang diduduki. Laporan tersebut menyoroti pencapaian pasukan rudal, angkatan udara, dan pasukan pertahanan udara Hizbullah dalam menahan Israel. 

Hizbullah menegaskan, aksi perlawanan terus berlanjut terhadap agresi Israel di Lebanon. Aksi para pejuang dinilai menimbulkan kerugian besar pada pasukan pendudukan Israel dalam hal personil dan peralatan di lima poros konfrontasi, yang membentang dari kota-kota perbatasan Lebanon ke wilayah Palestina yang diduduki, lapor Al-Mayadeen. 

Baca Juga

Hizbullah mencatat, kerugian Israel termasuk lebih dari 70 orang tewas dan 600 orang terluka di antara para perwira dan tentara pendudukan Israel. Zionis juga menderita kerugian berupa  penghancuran 28 tank Merkava, 4 buldoser militer, sebuah kendaraan lapis baja, dan pengangkut pasukan. Selain itu, tiga pesawat tak berawak Hermes 450 dan satu pesawat tak berawak Hermes 900 dijatuhkan para pejuang.

Penghitungan ini tidak termasuk kerugian yang diderita oleh pasukan penjajah di pangkalan, situs militer, dan barak di wilayah utara dan lebih dalam di Palestina yang diduduki, seperti yang dicatat oleh ruang kendali Hizbullah di Lebanon.

Mengenai konfrontasi darat, Hizbullah menekankan bahwa pasukan pendudukan Israel tidak dapat sepenuhnya mengendalikan atau menduduki desa mana pun di sepanjang garis depan.

Laporan tersebut menguraikan konfrontasi darat baru-baru ini, menyoroti beberapa upaya yang gagal oleh pasukan Israel untuk maju ke desa-desa di garis depan dalam upaya untuk merebut dan mengendalikannya.

photo
Tentara Israel membawa peti mati Sersan. Kelas Satu Nazar Itkin, yang terbunuh dalam operasi darat Israel melawan militan Hizbullah di Lebanon, saat pemakamannya di Kiryat Ata, Israel, Minggu, 6 Oktober 2024. - ( AP Photo/Baz Ratner)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement