Kamis 24 Oct 2024 09:56 WIB

Masa Pensiun Produktif, bank bjb Kenalkan Program bjb Pra-Purnapreneurship

Pra-Purnapreneurship memberikan pengetahuan bisnis bagi pensiunan yang aktif.

Program bjb Pra-Purnapreneurship, sebuah inisiatif yang dirancang untuk membantu calon pensiunan untuk mempersiapkan masa pensiun yang produktif.
Foto: Bank bjb
Program bjb Pra-Purnapreneurship, sebuah inisiatif yang dirancang untuk membantu calon pensiunan untuk mempersiapkan masa pensiun yang produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki masa pensiun bukanlah akhir dari perjalanan karier, melainkan awal dari fase baru yang perlu dipersiapkan dengan baik. Masa ini memerlukan lebih dari sekadar dana pensiun, keterampilan, pengalaman, dan pengetahuan keuangan yang matang merupakan bekal penting bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, dan POLRI untuk menjalani masa purna bakti dengan percaya diri.

Salah satu bentuk dukungan nyata dari bank bjb adalah melalui program bjb Pra-Purnapreneurship, sebuah inisiatif yang dirancang untuk membantu calon pensiunan untuk mempersiapkan masa pensiun yang produktif. Program ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan POLRI yang akan memasuki masa pensiun, dengan tujuan utama memberikan peluang serta pengetahuan tentang cara mengelola bisnis. Diharapkan, para peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang berbagai pilihan bisnis yang dapat dijalani ketika memasuki masa pensiun agar menjadi pensiun yang aktif dan produktif.

Baca Juga

Program bjb Pra-Purnapreneurship resmi diperkenalkan pada tanggal 22 Oktober 2024 di Jakarta yang dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kredit Konsumer bank bjb Joko Hartono Kalisman, perwakilan dari PT Taspen dan PT Asabri, dan Mitra Pialang Asuransi.

Kolaborasi antara bank bjb dengan PT Taspen dan PT Asabri menjadi salah satu poin penting dalam program ini. Dengan dukungan kedua perusahaan, para pensiunan akan mendapatkan jaminan keuangan yang stabil dan akses lebih mudah ke berbagai produk bank bjb. Hal ini tidak hanya memperkuat hubungan bank bjb dengan mitra strategisnya, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta program.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement