Kamis 24 Oct 2024 10:16 WIB

Kabinet Merah Putih Berangkat ke Akmil Magelang Kamis Pukul 13.00

Seluruh keperluan menteri di Magelang, disiapkan oleh seskab beserta tim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan bertolak ke Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) siang WIB, untuk mengikuti pembekalan khusus di sana. Para menteri dan wakil menteri berangkat bersama-sama dengan menumpang pesawat Super Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Kami berangkat pukul 13.00 WIB," ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis pagi.

Baca Juga

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni sebelumnya mengungkapkan, para menteri dan wakil menteri yang mengikuti pembekalan di Akmil Magelang masing-masing mendapatkan seragam serta kemeja yang serupa. Seluruh keperluan menteri di Magelang, kata dia, disiapkan oleh sekretaris kabinet bersama tim.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Arifatul Choiri Fauzi mengataka, para menteri dan wakil menteri akan menginap di tenda saat menghadiri kegiatan pembekalan di kompleks Akmil, Magelang. Arifatul mengaku, belum mengetahui secara detail rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 25-27 Oktober 2024, Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian supaya mereka dapat saling mengenal satu sama lain.

Presiden Prabowo Subianto dalam pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna perdana di Kantor Presiden, Rabu (23/10/2024), berharap pembekalan menteri di Akmil bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement