Kamis 24 Oct 2024 10:42 WIB

Khamenei: Barat Bicara HAM Sambil Saksikan Israel Bunuh 10 Ribu Anak Palestina

Khamenei menekankan pentingnya mendidik generasi muda.

 Ayatollah Ali Khamenei
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Ayatollah Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN — Pemimpin Besar Revolusi Iran Ayatollah Ali Khamenei mencibir para politisi barat yang kerap mengklaim sebagai pembela hak asasi manusia selama bertahun-tahun namun sepenuhnya mendukung Israel dalam pembunuhan anak-anak Palestina.

“Orang-orang Barat telah menunjukkan bahwa selama bertahun-tahun, atau bahkan berabad-abad, ketika mereka berbicara tentang hak asasi manusia, mereka sepenuhnya berbohong. Mereka telah membuktikan dan mendemonstrasikan hal ini. Sepuluh ribu anak-anak terbunuh! Apakah ini sebuah lelucon? Seorang anak adalah perwujudan dari kepolosan dan kelembutan. Seorang anak adalah tokoh sentral yang menggerakkan emosi manusia. Israel membunuh sepuluh ribu makhluk tak berdosa ini dengan bom seberat dua ton, dengan segala macam senjata, dan orang-orang Barat bahkan tidak mengedipkan mata,"ujar Khamenei dilansir tehran times, Rabu (23/10/2024).

Baca Juga

Khamenei menambahkan, setelah membunuh lima puluh ribu atau lebih warga sipil tak berdosa dan beberapa pemimpin Perlawanan yang terkemuka, mereka tidak melihat adanya perubahan dalam front Perlawanan.

"Perlawanan bertempur dengan kekuatan dan tekad yang sama seperti sebelumnya. Bukankah itu sebuah kekalahan? Itu adalah kekalahan yang sangat telak.”

Ayatollah Khamenei lebih lanjut menjelaskan bagaimana rezim Zionis telah berubah bentuk.

“Mereka mengerahkan sumber daya dalam hal ini, mereka mengerahkan segala upaya, mereka mendapat dukungan penuh dari Amerika dan banyak orang Eropa. Terlepas dari kejahatan yang mereka lakukan, citra mereka sekarang ternoda, dibenci, dan dibenci di seluruh dunia. Bahkan di Amerika, orang-orang memprotes mereka di jalan-jalan dan universitas-universitas. Namun Perlawanan tetap ada - Hamas, Jihad Islam, Hizbullah, para pejuang muda di Tepi Barat, mereka semua masih berjuang. Ini adalah kekalahan besar, kekalahan terbesar.”

Di tempat lain dalam sambutannya, Pemimpin Besar Revolusi Islam memuji Provinsi Fars sebagai simbol utama perpaduan harmonis antara agama, kepahlawanan, dan seni. Dia memberikan penghormatan kepada para syuhada provinsi ini, baik di masa lalu maupun sekarang, termasuk Syuhada Masoumeh Karbasi, yang belum lama ini dibunuh oleh rezim Zionis di Lebanon. Dia menekankan bahwa kongres ini harus berfungsi sebagai platform untuk mengabadikan kombinasi unik ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement