Kamis 24 Oct 2024 15:45 WIB

Kapolres Indramayu Gelar Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 

Kapolres mengimbau pada para tokoh dan masyarakat untuk menjaga kerukunan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dengan mengadakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Kedokanbunder dan Mako Polsek Krangkeng, Kamis (24/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dengan mengadakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Kedokanbunder dan Mako Polsek Krangkeng, Kamis (24/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Mako Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk mempererat hubungan dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, PJU Polres Indramayu, Danramil 1608/Karangampel Kapten Inf Effendi, Camat Kedokanbunder Atang Suwandi, Ketua MWC NU Kedokanbunder, Ustad Jabidin serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Junata menegaskan pentingnya menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu.

Dalam kesempatan itu, kapolres pun menyampaikan imbauan kepada para tokoh dan masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan, terlebih saat menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. ‘’Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas, dan kami siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang harmonis,’’ ujar Junata.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian Polres Indramayu kepada warga yang kurang mampu.

Junata menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. ‘’Kami berharap, melalui silaturahmi ini, bersama seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kondusif menjelang dan selama proses Pilkada berlangsung,’’ kata Junata. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement