Kamis 24 Oct 2024 15:50 WIB

Berangkat ke Lembah Tidar Pakai Pesawat Hercules, Nusron Wahid: Banyak Dzikir

Nusron mengakui pesawat yang ditumpangi di luar kebiasaan, tapi mantap.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Politisi Partai Golkar Nusron Wahid
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Partai Golkar Nusron Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Para menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto yang akan mengikuti pembekalan di Akmil Lembah Tidar telah tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Kamis (24/10/2024) sore. Para menteri itu berangkat menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid membagikan momen para menteri naik Pesawat Hercules melalui akun Instagram-nya. Para menteri itu mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam saat menaiki Pesawat Hercules.

Baca Juga

Dalam unggahan itu, terdapat momen unik ketika Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nusron Wahid berdzikir ketika naik Pesawat Hercules. Ia bahkan membawa tasbih dalam perjalanan itu.

"Banyak dzikir. Pesawatnya di luar kebiasaan pesawat komersial," kata Nusron saat ditanya Meutya.

Meski begitu, menurut dia, pengalaman itu merupakan pengalaman yang mantap. "Tapi mantap," kata Nusron sambil terus memegang tasbihnya.

Diketahui, para menteri akan menjalani pembekalan di Akmil Lembah Tidar, Magelang. Rencananya, kegiatan itu akan digelar pada Jumat (25/10/2024) hingga Ahad (27/10/2024). "Kegiatan resmi akan dimulai besok (Jumat)," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi, Kamis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement