Kamis 24 Oct 2024 17:12 WIB

Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil, Wakil Ketua MPR: Kuatkan Pemahaman Visi Misi

Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih disebut sangat positif

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nashih Nashrullah
Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengapresiasi Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih
Foto: Antara/Walda Marison
Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengapresiasi Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengapresiasi Retreat Kabinet Merah Putih.

Kegiatan tersebut juga diyakini akan memberikan kebersamaan kerja sama, kolaborasi dan soliditas dari kohesi kerja selaras dengan asa cita dan 4 pilar kebangsaan.

Baca Juga

“Penting bagi kabinet Merah Putih untuk mendapatkan arahan langsung Presiden serta menguatkan pemahaman Visi Misi sebagai landasan tujuan besar rakyat, bangsa dan Negara," kata dia, kepada media di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Dia menjelaskan, Magelang dan lembah tidar dikenal sebagai kawah candra dimuka dimana Presiden Prabowo juga digembleng menjadi pemimpin yang disiplin, cinta Tanah Air dan bekerja dengan hati pikiran serta tindakan.

Harapannya, kabinet Merah Putih lebih produktif, efektif dan optimal dalam bekerja. "Saya, mendoakan agar semua selamat, sehat, dan semangat, serta akhirnya miliki kenangan manis akan pembekalan tersebut," ujar dia.

Dia mengajak masyarakat memberikan kesempatan dan dukungan kepada Presiden Prabowo dan Kabinet Merah Putih untuk bekerja optimal kedepan mengejar semua target, cita-cita bangsa dalam satu disiplin, amanah dan kerja keras yang dapat ciptakan kemajuan segala sektor kehidupan.

Apakah itu pendidikan, kesehatan, dan beberapa ketahanan nasional seperti energi, pangan, dan air.

"Dimana semua itu untuk mengurai kemiskinan, pengangguran dan akhirnya peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik," papar dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan, para anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menuju Magelang dengan Pesawat Hercules seri C130 J pada Kamis pukul 13.40 dari Halim Perdanakusuma. Menurut dia, keakraban dan keguyuban para anggota kabinet tampak ketika memasuki pesawat milik TNI AU yang dibeli pada 2023 itu.

"Para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka ini adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat hercules. Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," ujar Hasan melalui keterangannya.

Dia menyebutkan, penerbangan menggunakan Pesawat Hercules itu memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Lanud Adisutjipto, para anggota kabinet menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

BACA JUGA: Dampak Fatal Serangan Rudal Iran ke Israel Terbongkar, Total Kerugiannya Fantastis

Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang itu, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden,  akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

"Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement