Kamis 24 Oct 2024 18:35 WIB

Sultan Sambut Kedatangan Prabowo dan Gibran di Bandara Adi Sutjipto,

Prabowo-Gibran dan Kabinet Merah Putih akan melakukan kegiatan pembekalan di Akmil.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Erik Purnama Putra
Menteri Kabinet Merah Putih berjalan untuk menaiki pesawat C-130 J Super Hercules A-1340 TNI AU di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024).
Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Menteri Kabinet Merah Putih berjalan untuk menaiki pesawat C-130 J Super Hercules A-1340 TNI AU di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka telah mendarat di Lanud Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (24/10) WIB sekitar pukul 16.00 WIB. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pun turut menyambut kedatangan Prabowo dan Gibran.

Prabowo dan Gibran, termasuk menteri dan wakil menteri, serta seluruh pejabat setara akan melakukan kegiatan pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah. Prabowo dan rombongan mendarat di bandara Adi Sutjipto, dan setelahnya melanjutkan perjalanan via darat ke Magelang.

Baca Juga

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Beny Suharsono mengatakan, Pemprov DIY telah menyiapkan berbagai peran untuk memastikan kedatangan tamu pusat di DIY, termasuk para menteri dan wakil presiden agar dapat berjalan lancar. "Kami terkonsentrasi di Bandara Adi Sutjiipto untuk menyambut para tamu, dengan area parkir khusus yang disiapkan untuk penjemputan," kata Beny di Sleman, Kamis.

Beny menyebut, seluruh kendaraan yang akan melayani para tamu telah disiapkan dan bersiap di area parkir yang luas. "Kami ingin memastikan tidak ada lalu lintas yang mengganggu di sekitar bandara, sehingga penyambutan dapat berjalan dengan tertib dan efisien," ujarnya.

Beny pun turut menekankan pentingnya penghormatan kepada kepala negara dan pejabat tinggi lainnya. Dengan begitu, pihaknya beserta jajaran turut memberikan penghormatan dan penghargaan kepada presiden serta tamu-tamu penting yang hadir.

"Kami akan memasang spanduk 'Sugeng Rawuh' dan ucapan selamat datang lainnya, serta meminta Pemerintah Sleman untuk turut meramaikan penyambutan ini," jelas Beny.

Usai mendarat di Lanud Adisutjipto, Prabowo melanjutkan perjalanan darat menggunakan MV3 Garuda Limousine atau Maung Garuda menuju Akmil. Kendaraan tersebut merupakan mobil karya PT Pindad, dan jalur yang dilewati juga sudah ditentukan dan dijaga aparat keamanan secara berlapis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement