Jumat 25 Oct 2024 04:59 WIB

Mourinho Dikartu Merah Saat Fenerbahce Tahan Imbang MU 1-1 di Liga Europa

MU belum pernah menang dari tiga pertandingan di Liga Europa.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen (kiri)  menendang bola untuk mencetak gol pembuka ke gawang Fenerbahce dalam pertandingan Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, di Istanbul, Turki, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Gelandang Manchester United Christian Eriksen (kiri) menendang bola untuk mencetak gol pembuka ke gawang Fenerbahce dalam pertandingan Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, di Istanbul, Turki, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho menerima kartu merah saat mendampingi timnya Fenerbahce dalam matchday ketiga Liga Europa kontra Manchester United. Meskipun tak mendampingi timnya sampai selesai, Fenerbahce bisa memetik satu angka dengan menahan imbang MU 1-1 di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.

MU memimpin lebih awal lewat gol Christian Eriksen. Joshua Zirkzee memberikan umpan pendek kepada Eriksen dan gelandang asal Denmark itu membawa United unggul pada menit ke-15 lewat tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Baca Juga

Kiper United Andre Onana melakukan penyelamatan akrobatik yang memukau tepat sebelum turun minum untuk menggagalkan upaya Fenerbahce dan mencegah tuan rumah yang dominan menyamakan kedudukan.

Namun, Onana tidak dapat menghentikan En-Nesyri empat menit setelah jeda saat ia menyundul umpan silang sempurna Allan Saint-Maximin untuk menyamakan kedudukan bagi Fenerbache.

Mourinho menerima kartu merah tepat sebelum menit ke-60 setelah terlibat pertengkaran sengit dengan wasit Clement Turpin asal Prancis yang tampaknya disertai dengan kata-kata kasar. Ia menerima kartu merah setelah timnya tidak diberi hadiah tendangan penalti.

Mourinho sebelumnya memimpin MU menjuarai Liga Europa pada 2017 selama 2,5 tahun bertugas di Old Trafford.

Menit-menit terakhir sebagian besar berjalan tanpa kejadian penting. Kabar buruk bagi pelatih Erik ten Hag, pemain pengganti Antony harus ditandu keluar lapangan, menambah kekhawatiran cedera pemain MU yang meningkat.

Itu adalah hasil imbang ketiga United berturut-turut di kompetisi antarklub level kedua Eropa tersebut.

Di tempat lain, Richarlison mencetak gol penalti pada menit ke-53 untuk Tottenham guna mengalahkan AZ Alkmaar 1-0 dan tetap tak terkalahkan dalam kompetisi tersebut. Roma membutuhkan penalti untuk mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 demi kemenangan pertamanya di Liga Europa di bawah pelatih baru Ivan Juric.

Perekrutan musim panas Artem Dovbyk mengonversi penalti pada menit ke-23 untuk membawa tim Italia tersebut ke jalur kemenangan setelah seri dan kalah dalam dua laga sebelumnya.

Ajax mengalahkan Qarabag 3-0 di Baku setelah tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain pada menit ke-15 ketika gelandang Júlio Romao menerima kartu merah langsung.

Kenneth Taylor mencetak gol sekitar 20 menit kemudian. Di babak kedua, Wout Weghorst mengonversi penalti dan pemain pengganti Chuba Akpom memastikan kemenangan pada menit ke-77. Dua menit kemudian, Qarabag bermain dengan sembilan pemain ketika Elvin Jafarguliyev juga menerima kartu merah.

Eintracht Frankfurt, pemenang Liga Europa 2022, mendapat gol di menit-menit akhir dari pemain pengganti Hugo Larsson untuk mengalahkan RFS Latvia 1-0. PAOK bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan klub Ceko Viktoria Plzen di Thessaloniki.

Real Sociedad meraih kemenangan pertamanya, 2-1 saat bertandang ke Maccabi Tel-Aviv dalam pertandingan yang dimainkan di Belgrade, Serbia karena agresi Israel di Timur Tengah.

sumber : Reuters/AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement