Jumat 25 Oct 2024 09:20 WIB

Kebakaran Hanguskan Rumah dan TK di Bandung

Api tidak merembet ke lokasi belakang bangunan pemukiman lainnya

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan yang menjadi tempat taman kanak-kanak (TK) di Jalan Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (24/10/2024) sekitar pukul 22.10 Wib. Diduga pemicu kebakaran karena korsetling listrik di kamar lantai dua.

Kepala UPT Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Sudrajat mengatakan, telah menerima laporan kebakaran bangunan rumah yang dijadikan TK sekitar pukul 22.10 WIB, Kamis (24/10/2024). Pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran dua unit dari UPT utara Diskar PB. "Datang ke lokasi kita langsung melakukan pemadaman, ada bantuan mobil dari UPT barat dan selatan. Total armada 12 unit," ujar Asep, Kamis (22/10/2024) malam.

Baca Juga

Asep mengatakan petugas berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan. Ia menuturkan api tidak merembet ke lokasi belakang bangunan pemukiman lainnya. "Bangunan merangkap TK dan TPA," katanya.

Selama proses pemadaman, ia mengatakan berjalan lancar meski posisi rumah yang kebakaran berada di pemukiman padat. Hal itu dikarenakan peristiwa kebakaran terjadi pada malam hari. "Alhamdulillah lancar," kata dia.

Asep memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bangunan rumah sekaligus TK itu. Namun, sejumlah barang berharga dan peralatan sekolah ludes terbakar. "Alhamdulillah dilaporkan tidak ada," katanya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement