Jumat 25 Oct 2024 13:39 WIB

Pembekalan Menteri di Akmil, Prabowo Minta Jajaran Kabinet tak Didikte oleh Asing

Prabowo juga meminta agar proyek hilirisasi di zaman Jokowi bisa dilanjutkan.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Presiden Prabowo Subianto bersama Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) pagi WIB.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Presiden Prabowo Subianto bersama Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Presiden Prabowo Subianto telah membuka kegiatan retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) pagi. Prabowo juga memberikan arahan kepada jajarannya saat pembukaan kegiatan penggemblengan itu.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya menyebutkan sejumlah poin yang menjadi arahan Prabowo. Menurut dia, Prabowo meminta jajaran Kabinet Merah Putih untuk tidak disetir oleh kepentingan asing.

Baca Juga

"Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu soal arahan Prabowo di Akmil Magelang, Jumat.

Selain itu, Bima juga menyebut, Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk melanjutkan program hilirisasi. Tak hanya itu, Prabowo juga meminta Kabinet Merah Putih untuk mewujudkan swasembada pangan dan energi.

"Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembasa energi," kata mantan Wali Kota Bogor itu.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer mengatakan, kegiatan Akmil Magelang itu berjalan dengan serius. Namun, terdapat beberapa humor yang terselip di antara suasana yang serius.

"Suasananya sangat serius, tapi ya ada sedikit humoris dan sangat bagus," ujar dia

Sebelumnya, Prabowo kegiatan di Akmil Magelang bukan merupakan latihan kemiliteran. Kegiatan itu dilakukan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo melalui keterangannya, Jumat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement