Jumat 25 Oct 2024 14:26 WIB

Universitas BSI Gelar Seminar Kewirausahaan Agar Mahasiswa tak Cuma Jago Ngopi!

Tujuan seminar ini adalah untuk mengubah pola pikir mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan IBT Universitas  BSI akan kembali mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan IBT Universitas BSI akan kembali mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendorong semangat kewirausahaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan IBT Universitas  BSI akan kembali mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema " Wiramuda Bangkit, Merubah Peluang menjadi Uang" yang berlangsung mulai dari 7 Oktober hingga 4 November 2024, di Aula Kampus Universitas BSI.

Fuad Nur Hasan selaku kepala BEC sekaligus ketua IBT Universitas BSI menjelaskan tujuan seminar ini adalah untuk mengubah pola pikir mahasiswa dari karyawan menjadi pengusaha. “Seminar ini bertujuan untuk memotivasi mereka untuk memulai usaha sejak dini, memberikan wawasan tentang cara menghadapi tantangan dunia bisnis, serta membekali mereka dengan pengetahuan tentang cara mengidentifikasi peluang usaha, sehingga dapat merubah peluang menjadi uang sesuai dengan tema seminar tersebut,” kata Fuad.

Baca Juga

Ia juga menambahkan, seminar ini akan dihadiri oleh sejumlah narasumber yang merupakan praktisi berpengalaman dalam bidang kewirausahaan. Kehadiran mereka akan memberikan wawasan yang mendalam dan inspirasi bagi mahasiswa. “Narasumber yang diundang adalah para entrepreneur sukses yang telah membuktikan kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Melalui sesi berbagi pengalaman dan diskusi interaktif, mahasiswa akan dapat belajar langsung dari praktik terbaik yang diterapkan di industri,” katanya.

Pendaftaran seminar dapat dilakukan secara daring melalui Aplikasi e-KTM Universitas BSI, dengan tenggat waktu pendaftaran dari tanggal 2 - 9 Oktober 2024. Mahasiswa yang sudah mendaftar bisa mengecek jadwal seminar di situs web http://bec.bsi.ac.id setelah periode pendaftaran berakhir.

"Kami berharap seminar kewirausahaan kali ini berjalan lancar dan sukses, serta dapat mengubah pola pikir mahasiswa, dari yang sebelumnya berorientasi menjadi pencari kerja, menjadi pencipta lapangan kerja," kata Fuad.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement