Jumat 25 Oct 2024 22:50 WIB

BRI Insurance dan PNM Bersinergi Tingkatkan Literasi Asuransi ke Pelaku Usaha Ultra Mikro

Kolaborasi BRI Insurance dan PNM diharapkan dapat melindungi nasabah dari risiko.

PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan bagian dari BRI Group bersinergi mengajak para pelaku usaha ultra mikro yang tergabung dalam program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk lebih mengenal manfaat asuransi kerugian.
Foto: Dok Republika
PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan bagian dari BRI Group bersinergi mengajak para pelaku usaha ultra mikro yang tergabung dalam program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk lebih mengenal manfaat asuransi kerugian.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan bagian dari BRI Group bersinergi mengajak para pelaku usaha ultra mikro yang tergabung dalam program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk lebih mengenal manfaat asuransi kerugian.

Diselenggarakan di Yogyakarta, sekitar 60 nasabah PNM Mekaar diberikan edukasi untuk memahami pentingnya asuransi mikro yakni Asuransi Kerusakan Tempat Usaha dan Rumah Tinggal sekaligus dilatih cara memiliki asuransi secara mudah lewat Aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance (BRINS). Selain itu, program ini merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam pelaksanaan program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024.

Baca Juga

Gerakan yang diinisiasi oleh OJK bersama Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) ini memiliki tujuan besar untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara masif dan merata di seluruh Indonesia. 

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi PNM dan BRINS kepada para pelaku usaha ultra mikro yang dianggap menjadi tulang punggung perekonomian di daerah maupun nasional yang memiliki pengaruh besar atas tumbuhnya perekonomian negara.

Pemimpin Cabang PNM Yogyakarta, Danang Setya Budi menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan upaya peningkatan literasi asuransi yang diharapkan dapat melindungi nasabah mekaar dari risiko usaha. "Khususnya aset usaha, sehingga bisa tetap produktif dan berkelanjutan,” ungkapnya di Hotel Kimaya Yogyakarta pada Kamis (24/10/2024).

Ia juga menekankan kepemilikan asuransi bagi nasabah PNM Mekaar perlu terus diupayakan. ”Agar kesejahteraan hidup nasabah Mekaar ini tercapai, diperlukan pemahaman dan kepemilikan asuransi agar dapat melindungi kestabilan keuangan mereka dalam menjalankan usaha,” tambah Danang.

Hadir dalam kesempatan yang sama. Ari Pratama selaku Branch Manager BRINS Yogyakarta menyatakan dukungannya untuk mendorong tingkat literasi maupun inklusi keuangan khususnya dalam berasuransi bagi para pelaku UMKM untuk memberikan perlindungan atas usahanya dan aset lainnya” ujarnya.

Ari juga menyampaikan, produk asuransi yang dimiliki BRI Insurance untuk melindungi tempat usaha dan rumah para pelaku usaha ultra mikro (Nasabah PNM) dan usaha mikro, sangat ekonomis dan bermanfaat dengan premi mulai Rp10 ribu hingga Rp 50 ribu per tahun.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan layanan asuransi kerugian mulai dari memiliki hingga lapor klaim asuransi secara online, BRINS juga memiliki aplikasi BRINSmobile yang dapat digunakan dengan mudah oleh pelaku UMKM maupun masyarakat umum dalam pelayanan berasuransi.

BRI Insurance adalah Perusahaan Asuransi Kerugian dan menjadi bagian dari BRI Group, sehingga untuk meminimalisir kesalahan dalam redaksional maupun pemilihan gambar ilustrasi BRI Insurance merupakan Perusahaan yang berbeda dengan Bank BRI, BRI Life, BRI Finance dan Perusahaan anak BRI lainnya baik dari bidang bisnis maupun tampilan logo official. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement