Jumat 25 Oct 2024 22:02 WIB

Makanan Khas Sulawesi dari Sop Konro Hingga Ayam Rica, Hadir di Grand Dafam Braga Bandung 

Walaupun berada di tanah sunda, banyak warga Jawa Barat menyukai menu daerah Sulawesi

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Minuman khas Sulawesi
Foto: Dok Republika
Minuman khas Sulawesi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Masakan Indonesia sangat terkenal dan kaya akan bahan-bahannya yang beragam. Setiap daerah di Indonesia memiliki ragam masakan yang unik dan menciptakan berbagai rasa yang menggugah selera. Salah satu ciri khas dari masakan Indonesia yang otentik adalah penggunaan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, kunyit, lengkuas dan biasa digunakan dalam masakan sehari-hari. Campuran rempah-rempah ini memberikan cita rasa dan aroma yang khas pada keragaman masakan Indonesia.

Khusus untuk promo di bulan oktober dan November, Grand Dafam Braga Bandung, menghadirkan “Sajian Nusantara” Khas daerah Sulawesi. Berbagai pilihan Menu daerah Sulawesi hadir di Tos Raos by Canting Restaurant  dengan harga mulai dari Rp110.000 net/porsi. Antara lain, ada menu sop konro, ikan kuah asam, Iga dabu-dabu dan ayam Rica.

Baca Juga

Menurut Executive Chef Grand Dafam Braga Bandung, Beni Ahmad, tak hanya soal masakan, daerah Sulawesi juga memiliki ragam minuman yang menyegarkan yang akan di hadirkan di Grand Dafam Braga Bandung. Minuman seperti Palu butung yaitu campuran dari buah pisang dan Buah naga. Ada juga, Saraba yaitu minuman herbal yang terdiri dari Jahe merah dan dipadukan dengan rempah cengkeh, serai dan kayu manis. Serta, minuman special yang dibuat dari timun dicampur dengan lemon dan buah markisa. Semua minuman special ini, dijual mulai dari harga Rp 30.000 net/gelas

“Walaupun berada di tanah sunda, banyak warga Jawa Barat menyukai menu daerah Sulawesi karena ke-khas-an dan keunikannya sehingga cocok dengan lidah orang Sunda, selain itu kita juga ingin terus melestarikan masakan nusantara dan kedepannya akan hadir menu menu dari daerah yang lainnya,” ujar Beni Ahmad, Jumat (25/10/2024).

 

Jadi, kata dia, tidak usah jauh-jauh dan perkaya kuliner Nusantara anda bersama Grand Dafam Braga Bandung. Grand Dafam Braga Bandung adalah salah satu hotel bintang empat yang beroperasi sejak bulan February 2021. Interior hotel yang didesain dengan sentuhan Art Deco dan pop art, menjadikan Grand Dafam Braga Bandung sebuah tempat yang unik dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan atau tempat untuk tinggal sementara di Bandung.

Grand Dafam Braga Bandung memiliki 112 kamar yang terdiri dari 58 kamar paduan Deluxe, Business dan Suite, dan 54 unit condotel dengan dua dan tiga kamar tidur dan memiliki 6 ruang pertemuan yang terletak di mezanin dan lobby level dengan kapsitas mulai 10 – 120 orang.

Grand Dafam Braga Bandung memiliki 3 gerai makan dan minum, yaitu Tos Raos by canting Restaurant, Poyan Poll Bar, dan Previere Carios Lounge. Grand Dafam Braga Bandung terletak di dalam kompleks perbelanjaan Braga City Walk yang berada di Jl. Braga, jalan yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan kota Bandung tempo dulu, dan juga merupakan jantung kota Bandung.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement