Sabtu 26 Oct 2024 01:22 WIB

Tokoh Lintas Agama Bekasi Dukung KDM-Erwan di Pilgub Jabar 2024

Para petani ini menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan.

Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 4 Erwan Setiawan gencar bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi.
Foto: Dokumen
Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 4 Erwan Setiawan gencar bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Sebulan jelang Pilgub Jabar 2024, Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 4 Erwan Setiawan gencar bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi dengan warga di berbagai kabupaten/kota. Termasuk dengan warga Bogor dan Bekasi.

"Ya hari ini saya bersilaturrahmi dengan warga Bekasi. Kemarin, saya berkunjung ke Pasar Raya Bogor sekaligus menikmati kuliner khas Bogor seperti, Soto Mie Asli Bogor, Es Pala, Asinan dan lainnya," ucap Cagub Erwan Setiawan kepada wartawan di Bekasi Jabar, Jum'at (25/10/2024).

Baca Juga

Setelah itu, dirinya melakukan silaturrahmi dengan komunitas petani di kawasan Kampung Durian Rancamaya dan menyerap berbagai keluhan dari para petani.

"Intinya, para petani ini menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan, harga pupuk yang terjangkau hingga bantuan alat pertanian," ucapnya.

Kemudian, sambung Erwan, setelah melaksanakan sholat Jum'at dirinya menghadiri undangan deklarasi dari Relawan Lentera Kasih (Relasi) untuk Kang Dedi Mulyadi (KDM)-Erwan Setiawan sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar periode 2025-2030.

"Ya hari ini kegiatan di Bekasi, saya bertemu dengan sejumlah tokoh agama yang terus menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama. Bahkan, mereka telah berdeklarasi dan memberikan dukungan untuk paslon nomor 4 yakni, Dedi-Erwan dapat memenangkan Pilgub Jabar 2024," ucapnya.

Berikut isi deklarasi dari Relasi Dedi-Erwan di Bekasi Jabar :

Kami, Relasi Dedi-Erwan yang berasal dari tokoh kristen, pendeta, pemuda kristen, serta komunitas kristen yang berada di jawa barat, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, menyatakan sikap serta tekad bulat kami untuk mendukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Kami meyakini bahwa Dedi-Erwan adalah sosok pemimpin yang:

1. Memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Provinsi Jawa Barat.

2. Berintegritas, jujur, dan berpihak pada kepentingan masyarakat;

3. Mampu membawa perubahan nyata dan berkelanjutan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat;

4. Peduli terhadap keadilan sosial, kesejahteraan ekonomi, serta menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman;

5. Berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang transparan, bersih dan melayani.

Oleh karena itu, kami berjanji untuk:

1. Mendukung sepenuhnya Dedi-Erwan sebagai gubernur provinsi Jawa Barat periode 2024-2029.

2. Berjuang bersama untuk mensosialisasikan visi dan misi Dedi-Erwan kepada masyarakat Jawa Barat.

3. Bekerja sama dengan penuh semangat dan gotong royong untuk memenangkan Dedi-Erwan dalam pilkada Jawa Barat tahun 2024.

4. Menjaga suasana pemilihan yang damai, tertib, dan beretika.

5. Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan cara yang jujur dan beradab.

Dengan semangat kebersamaan dan harapan besar untuk masa depan Jawa Barat yang lebih baik, kami Relawan Lentera Kasih atau Relasi Dedi- Erwan siap menjadi bagian dari Jabar Istimewa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement