Sabtu 26 Oct 2024 11:47 WIB

Lagu ‘Koyo Jogja Istimewa’ Semarakkan Pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang

Lagu ‘Koyo Jogja Istimewa’ dipopulerkan musisi Ndarboy Genk.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Raffi Ahmad berfoto bersama Wakil Presiden Gibran Rakabumingraka dan peserta pembekalan di Akmil Magelang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Instagram/@raffinagita1717
Raffi Ahmad berfoto bersama Wakil Presiden Gibran Rakabumingraka dan peserta pembekalan di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jajaran menteri, wakil menteri, dan utusan khusus di Kabinet Merah Putih sedang menjalani retreat di Akademi Militer, Magelang. Selain mengikuti prosesi upacara resmi dan pembekalan, mereka juga tampak membaur saat sesi istirahat dengan bernyanyi bersama.

Dalam video yang diunggah Raffi Ahmad di Instagramnya, terlihat jajaran kabinet seperti Zita Anjani, Dito Ariotedjo, Budi Arie Setiadi, Fadli Zon, hingga Erick Thohir menyanyikan lagu “Koyo Jogja Istimewa”. Raffi yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, mengatakan bahwa momen ini menjadi bukti semangat dan kebersamaan di antara kabinet kerja Merah Putih.

Baca Juga

Chemistry yang luar biasa. Merinding rasanya sampai hati karena kebersamaan adalah kata kuncinya. Dan yakinlah kita pasti bisa. Dengan semangat kebersamaan kita bisa lakukan yang terbaik,” kata Raffi dalam keterangan unggahannya, dikutip Sabtu (26/10/2024).

“Koyo Jogja Istimewa” sendiri merupakan tembang populer dari musisi campursari Ndarboy Genk. Lagu ini menceritakan tentang perasaan sayang kepada sang kekasih yang begitu besar, seperti dia mencintai Yogyakarta yang merupakan kota kelahiran Ndarboy. Dalam lirik berbahasa Jawa, Ndarboy juga menggunakan metafora makanan tempe untuk menyatakan ketulusan dan pengorbanan cintanya.

Lagu ini dirilis pada 8 April 2022 dan langsung mencuri perhatian banyak pendengar, terutama pencinta campursari. Video musik lagu ini yang dirilis di YouTube resmi Ndarboy Genk telah diputar sebanyak 61 juta kali.

Diciptakan sendiri oleh Ndarboy, lagu ini merupakan bagian dari musical series yang bertajuk “Cidro Asmoro”. Dalam musical series ini, Ndarboy tidak hanya mengungkap cinta kepada perempuan, namun juga mengungkap keindahan Yogyakarta.

Lewat melodi yang mendayu dan lirik sederhana namun menyentuh, “Koyo Jogja Istimewa” kini menjadi tembang favorit banyak kalangan termasuk jajaran menteri di kabinet kerja Merah Putih.

Acara retreat para menteri, wamil menteri, dan staf khusus di Kabinet Merah Putih ini akan digelar selama empat hari, mulai dari Kamis (24/10) hingga Ahad (27/10/2024). Selama acara, mereka tidur di tenda khusus yang disediakan di Akmil Magelang.

Beberapa agenda retreat salah satunya adalah Parade Senja, yang sempat diguyur hujan. Meskipun hujan deras, upacara tetap berlangsung khidmat di mana para peserta upacara, anggota kabinet sampai Presiden Prabowo dan Wapres Gibran turut merasakan terguyur hujan.

Sebelumnya, para menteri yang mengikuti acara penggemblengan di Akmil ini menggunakan pesawat Hercules dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Setelah tiba di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, mereka bertolak ke Magelang menggunakan bus. Sedangkan Presiden Prabowo Subianto datang menggunakan pesawat kepresidenan. Ia menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine untuk perjalanan ke Akmil Magelang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement