Sabtu 26 Oct 2024 17:10 WIB

Arteta Pede Hadapi Liverpool Meski Arsenal Dirundung Cedera

Arsenal menanti Liverpool di Stadion Emirates, Ahad pukul 23.30 WIB.

Pelatih Mikel Arteta memberikan instruksi kepada para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Mikel Arteta memberikan instruksi kepada para pemain Arsenal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal memasuki pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool dengan banyak keraguan mengenai cedera. Namun pelatih Mikel Arteta tetap yakin bahwa skuadnya cukup bagus untuk mengejar ketertinggalan di klasemen.

Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber semuanya dikhawatirkan belum bisa diturunkan dalam pertandingan kandang di Stadion Emirates, London, Ahad (26/10/2024) pukul 23.30 WIB, sementara gelandang Martin Odegaard belum bisa diturunkan.

Baca Juga

Bek William Saliba diskors setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan akhir pekan lalu di Bournemouth yang menambah masalah sang manajer. Namun Arteta tetap optimistis meskipun menghadapi kesulitan. Ia mengaku sangat beruntung punya pemain, skuad, dan sikap mental mereka punyai.

"Ketika harus bereaksi terhadap situasi sulit, kami tidak mengasihani diri sendiri, kami menghadapinya. Kami tim yang tahu seberapa bagus kami dan seberapa sulitnya kami bagi lawan. Kami telah mengalami saat-saat yang sangat sulit dan penuh tantangan, tetapi saya rasa ini bukan salah satunya. Kami sangat bersemangat, atmosfernya akan luar biasa, dan kami sangat menantikan pertandingan," kata Arteta kepada wartawan pada Jumat (25/10/2024).

Saka belum bermain sejak mengalami cedera saat membela timnas Inggris awal bulan ini. Calafiori cedera saat Arsenal menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada tengah pekan ini. Sementara Timber telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal.

"Kami akan melakukan yang terbaik agar mereka bisa tersedia. Ini sangat, sangat tidak pasti," kata Arteta. Ia (Calafiori) butuh beberapa tes lagi. Kemarin ia sudah menjalani beberapa tes, hari ini ia akan menjalani beberapa tes lagi. Terakhir kali kami pikir kondisinya sangat buruk, tetapi kemudian ia akhirnya bermain dua hari kemudian," katanya.

"Dia (Saka) sudah berlatih sedikit di lapangan rumput. Seberapa jauh kami bisa membawanya sebelum hari Ahad adalah pertanyaan lain. Kita lihat saja nanti. Itu adalah sesi pertama di mana dia (Timber) bisa terlibat. Dia sudah lama absen. Kami pikir dia akan lebih unggul."

Liverpool, di bawah manajer baru Arne Slot, juga kalah sekali di pertandingan liga. Namun the Reds memenangkan tujuh pertandingan lainnya sehingga unggul satu poin atas juara bertahan Manchester City. Arsenal berada di posisi ketiga, tertinggal empat poin dari Liverpool.

"Mereka sedang dalam momen yang sangat bagus dan Anda dapat melihat sentuhan yang diberikannya (Slot) kepada tim yang sudah sangat kuat. Anda dapat melihat jejaknya pada tim itu," kata Arteta.

"Ini adalah tim yang telah bersaing di level tertinggi selama sembilan tahun di setiap kompetisi.

"Kami sangat gembira, ini adalah kesempatan besar. Kami menyukai pertandingan seperti ini di Emirates."

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement