Ahad 27 Oct 2024 10:14 WIB

Selesai Retreat, Gibran Bagi-Bagi Buku di Depan Akmil

Gibran tinggalkan Akmil lebih dulu karena akan melakukan pemantauan pasar.

Rep: Bayu Adji P / Red: Indira Rezkisari
Wapres Gibran Rakabuming Raka membagikan buku tulis kepada warga yang berada di depan Akmil Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wapres Gibran Rakabuming Raka membagikan buku tulis kepada warga yang berada di depan Akmil Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka menjadi yang pertama keluar dari Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024). Gibran nampak keluar dari kompleks militer itu pada sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Republika, Gibran keluar tanpa ditemani anggota Kabinet Merah Putih lainnya. Ia tampak mengenakan kemeja berwarna putih.

Baca Juga

Gibran juga sempat menyapa warga yang berkumpul di depan gerbang Akmil Magelang. Tak hanya itu, Gibran juga membagikan buku tulis kepada sejumlah siswa di sana.

Usai menyapa dan membagikan buku, Gibran langsung naik ke mobil berwana putih. Ia tak memberikan pernyataan apapun kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Gibran keluar dari kompleks Akmil Magelang lebih dulu karena memiliki agenda lain. Gibran dikabarkan akan memantau pasar di sekitar kawasan tersebut.

Warga telah berkumpul di depan Akmil Magelang sejak Ahad pagi. Kedatangan warga di tempat itu tak lain untuk melepas kepulangan Presiden Prabowo Subianto dan jajaran Kabinet Merah Putih setelah melakukan kegiatan retreat di Lembah Tidar sejak Kamis (24/10/2024).

Selama tinggal di Akmil Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden menginap di dalam tenda. Para pembantu presiden itu juga diajarkan kedisiplinan, karena harus selalu bangun pagi, olahraga, pelatihan baris berbaris, dan makan bersama-sama.

Selain mendapatkan pelatihan tentang kedisiplinan, para anggota Kabinet Merah Putih juga mendapatkan berbagai materi terkait pemerintahan, pencegahan korupsi, hilirisasi, food estate, makan bergizi, hingga strategic review.

Presiden dan para pembantunya dijadwalkan meninggalkan Akmil Magelang pada Ahad pagi. Seluruh agenda dalam kegiatan retreat Kabinet Merah Putih telah selesai pada hari ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement