Ahad 27 Oct 2024 11:35 WIB

Meriahnya Sambutan Warga Saat Menteri Kabinet Merah Putih Meninggalkan Akmil Magelang

Para menteri terlihat keluar kompleks Akmil Magelang pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Masyarakat antusias melihat kepulangan Presiden Prabowo Subianto dan jajarannya dari Akmil Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024). Sejak Ahad pagi, masyarakat telah berkumpul di depan gerbang Akmil Magelang.
Foto: Bayu Adji Prihammanda/Republika
Masyarakat antusias melihat kepulangan Presiden Prabowo Subianto dan jajarannya dari Akmil Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024). Sejak Ahad pagi, masyarakat telah berkumpul di depan gerbang Akmil Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Para anggota Kebinet Merah Putih telah selesai menjalani penggemblengan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2024). Mereka mendapatkan sambutan meriah dari warga yang sejak pagi hendak melihat para menteri di kabinet Presiden Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Republika, para menteri terlihat keluar kompleks Akmil Magelang pada sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka keluar dengan diiringi drum band yang dimainkan oleh para taruna Akmil Magelang. Para menteri itu keluar dengan berjalan kaki. Beberapa dari mereka sempat menyapa warga yang berkumpul di depan Akmil Magelang.

Baca Juga

Setelah itu, para anggota Kabinet Merah Putih itu kemudian masuk ke dalam bus yang telah menunggu di depan Akmil Magelang. Setelah semua menteri masuk, bus itu kemudian berjalan meninggalkan lingkungan Akmil Magelang.

Dari informasi yang dihimpun, para pembantu Presiden Prabowo Subianto itu akan bertolak ke Jakarta. Mereka akan menggunakan pesawat dari Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto.

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, kegiatan retreat Kabinet Merah Putih yang digelar tiga hari di kompleks militer itu sangat bermanfaat. Menurut dia, salah satu manfaat penggemblengan itu adalah untuk memupuk soliditas di antara para menteri.

"Ini langkah yang tepat untuk meningkatkan soliditas kabinet. Kedua ini langkah tepat untuk menyiapkan program-program selama lima tahun ke depan," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka telah lebih dulu meninggalkan kompleks Akmil Magelang. Gibran keluar seorang diri. Ia sempat menyapa warga dan memberikan buku tulis kepada sejumlah siswa yang berkumpul di depan gerbang Akmil Magelang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement